14 orang pasien COVID-19 jalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII

14 orang pasien COVID-19 jalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII

Petugas medis menurunkan pasien COVID-19 untuk melakukan isolasi mandiri di Graha Wisata TMII, Jakarta, Selasa (15/6/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

Untuk isolasi di Garaha Wisata mereka yang positif COVID-19 lapor duku di RT/RW kemudian pihak Puskemas yang akan mendata pasien
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 14 orang pasien COVID-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Kepala Unit Pelaksana Anjungan dan Graha Wisata TMII Yayang Kustiawan mengatakan angka tersebut berdasarkan data terbaru hingga pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Graha Wisata TMII kembali layani pasien COVID-19

"Total semua ada 14 orang. Hari ini yang masuk sembilan," kata Yayang Kustiawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Yayang Kustiawan mengatakan seluruh pasien COVID-19 berstatus OTG yang menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII tersebut berasal dari sejumlah wilayah di Jakarta Timur.

Baca juga: Fasilitas isolasi Rusun Nagrak Cilincing dapat bantuan 500 velbed

"Untuk isolasi di Garaha Wisata mereka yang positif COVID-19 lapor duku di RT/RW kemudian pihak Puskemas yang akan mendata pasien," ujar Yayang Kustiawan.

Lebih lanjut, Yayang mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak 33 kamar yang dapat menampung hingga 100 pasien COVID-19 berstatus OTG di Graha Wisata TMII.

Baca juga: Riza: Tempat isolasi baru tak jadi masalah jika masyarakat taat

"Kalau di Graha Wisata sudah maksimal tampung pasien OTG selanjutnya pasien ditampung di beberapa lokasi terkendali lainnya yang memang sudah disiapkan dan ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta," tutur Yayang.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

IDI tekankan pentingnya pemberian ASI selama pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar