Arema FC secara prinsip mendukung langkah Panpel dan menghormati keputusan pihak kepolisian
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC menyatakan menghormati sepenuhnya keputusan Panitia Pelaksana Piala Wali Kota Solo, yang memutuskan untuk mengatur ulang jadwal penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa secara prinsip timnya mendukung penuh langkah panitia pelaksana, dan menghormati keputusan pihak kepolisian, terkait dengan pelaksanaan Piala Wali Kota Solo tersebut.

"Arema FC secara prinsip mendukung langkah Panpel dan menghormati keputusan pihak kepolisian," kata Sudarmaji, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa.

Baca juga: Pelatih Persib dukung penerapan prokes di Piala Wali Kota Solo

Sudarmaji menjelaskan, Piala Wali Kota Solo sebelumnya dijadwalkan digelar pada 20-26 Juni 2021. Namun, pada akhirnya diputuskan untuk ditunda, dan rencananya akan dilangsungkan pada 27 juni hingga 3 Juli 2021.

Keputusan untuk penjadwalan ulang tersebut, salah satunya disebabkan tingginya angka kasus konfirmasi positif COVID-19 di wilayah Jawa Tengah. Seluruh pihak, saat ini tengah melakukan upaya untuk menekan penyebaran virus Corona.

"Secara prinsip, Arema FC siap untuk mengikuti Piala Wali Kota Solo," kata Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan, akibat penundaan tersebut, Arema FC akan kembali menyusun program latihan, dengan mengikuti jadwal baru Piala Wali Kota Solo tersebut.

Baca juga: Arema FC tak diperkuat pemain asing di Piala Wali Kota Solo

"Langkah Arema FC ke depan tentu mencoba untuk kembali menyusun ulang program latihan berkaitan dengan mundurnya jadwal Piala Wali Kota Solo," ujar Sudarmaji.

Piala Wali Kota Solo tersebut, akan menjadi ajang uji coba oleh pelatih baru Arema FC, Eduardo Almeida, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1, yang direncanakan dimulai pada Juli 2021.

Selain itu, Singo Edan juga telah mendatangkan pemain baru, Diego Michiels, yang rencananya juga akan dimainkan dalam turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo tersebut.

Baca juga: Piala Wali Kota Solo 2021 siap digelar dengan protokol kesehatan

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021