Warga Rawa Bunga jalani vaksinasi COVID-19 massal

Warga Rawa Bunga jalani vaksinasi COVID-19 massal

Puskesmas Kelurahan Rawa Bunga menggelar vaksinasi COVID-19 bagi warga berusia 18 tahun ke atas di Puskesmas tersebut, Jakarta, Selasa (15/6/2021). (ANTARA/HO-Dokumentasi Kelurahan Rawa Bunga)

Jakarta (ANTARA) - Puskesmas Kelurahan Rawa Bunga, Jakarta Timur, menggelar vaksinasi COVID-19 massal bagi warga berusia 18 tahun ke atas yang bertempat di wilayah tersebut.

Kepala Puskesmas Kelurahan Rawa Bunga Susi Dianty mengatakan pihaknya telah mengerahkan sembilan tenaga medis terkait vaksinasi COVID-19 itu.

“Kami melakukan sesuai aturan, dengan skrining dulu, tidak asal langsung suntik, apakah benar-benar bisa disuntik apa tidak, kalau memang tidak bisa maka kami tunda,” kata Susi Dianty saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Susi menambahkan setiap harinya kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut diikuti hingga 200 masyarakat di Kelurahan Rawa Bunga.

Sementara itu, Lurah Rawa Bunga Agustina vaksinasi COVID-19 itu sesuai dengan program percepatan vaksinasi yang tengah dijalankan Pemprov DKI Jakarta.

"Kita sudah mulai sejak hari Jumat (11/6) kemarin, untuk pelaksanaan vaksin ini, dan alhamdulillah masyarakat antusias,” ujar Agustina.

Lebih lanjut, Agustina mengatakan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi ke tingkat RW di Kelurahan Rawa Bunga untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Kita sudah sosialisasi melalui RT/RW, warga, dan seluruh elemen masyarakat Rawa Bunga, untuk menggerakkan warga datang ke Puskesmas Kelurahan Rawa Bunga untuk mendapatkan vaksin," tutur Agustina.

Baca juga: DPRD DKI : Presiden minta percepatan vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta
Baca juga: Vaksinasi untuk 18 tahun ke atas jadi hadiah sambut ultah DKI Jakarta
Baca juga: Jakarta kemarin, Hari Donor Darah hingga target vaksinasi COVID-19 DKI

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar