Piala Eropa 2020

Dean Henderson cedera, timnas Inggris panggil kiper Sheffield United

Dean Henderson cedera, timnas Inggris panggil kiper Sheffield United

Kiper timnas Inggris, Dean Henderson.(Photo by Miguel MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional (timnas) Inggris telah memanggil penjaga gawang Sheffield United, Aaron Ramsdale sebagai pengganti Dean Henderson yang cedera dalam skuad Piala Eropa (Euro) 2020 mereka, menurut pernyataan resmi timnas Inggris yang dikutip Reuters pada Selasa.

Kiper Manchester United tersebut terpaksa mundur dari Euro 2020 karena masalah pinggul yang membatasi keterlibatannya dalam pelatihan dan ia segera kembali ke klubnya untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Berdasarkan peraturan UEFA, tim diizinkan untuk mencari kiper pengganti dengan alasan medis. Ramsdale sendiri sempat masuk skuad sementara pelatih Gareth Southgate sebelum Euro dimulai.

Baca juga: Raheem Sterling antar Inggris revans kecil atas Kroasia

Kiper berusia 23 tahun itu adalah salah satu dari tujuh pemain yang bermain setiap menit dalam musim Liga Premier Inggris lalu, tetapi tidak dapat membantu Sheffield United bertahan di liga papan atas itu.

Mereka finis di dasar klasemen dan menjadi klub pertama yang terdegradasi.

Meski kebobolan 63 gol dalam 38 pertandingan, Ramsdale membuat 147 penyelamatan yang tertinggi kedua di musim 2020-21 setelah Sam Johnstone dari West Bromwich Albion (166), yang juga masuk dalam skuad Inggris. Keduanya diharapkan menjadi cadangan bagi Jordan Pickford.

Setelah mengalahkan Kroasia 1-0 pada laga perdana Grup D, Inggris akan bermain melawan Skotlandia di Stadion Wembley pada Sabtu 19 Juni pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Jude Bellingham pecahkan rekor pemain termuda di babak utama Euro

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar