Satgas: Jumlah pasien COVID-19 di Bintan meningkat tajam

Satgas: Jumlah pasien COVID-19 di Bintan meningkat tajam

Pengurus Masjid Nurul Iman di Kijang, Bintan, Kepri, menyosialisasikan penggunaan masker saat shalat. (ANTARA/Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau menyatakan jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Bintan meningkat tajam.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan jumlah pasien COVID-19 di Bintan bertambah 65 orang sehingga menjadi 1.985 orang.

Jumlah pasien yang sembuh di Bintan bertambah delapan orang sehingga menjadi 1.590 orang. Pasien yang meninggal dunia karena dipicu COVID-19 di Bintan bertambah satu orang sehingga menjadi 39 orang.

Jumlah kasus aktif di Bintan mencapai 356 orang. "Bintan ditetapkan sebagai Zona Oranye dengan risiko penularan sedang," ujarnya.

Baca juga: Pencari suaka di Bintan tertular COVID-19 jumlahnya terus bertambah

Baca juga: Polisi: Jasad wanita tergeletak di Bintan Center negatif COVID-19


Arif yang juga Sekda Kepri menjelaskan tempat tidur pasien yang dirawat di rumah sakit pada periode 7-13 Juni 2021 telah digunakan sebanyak 73,47 persen.

"Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat Bintan untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, rajin berolah raga dan tingkatkan imun tubuh," katanya.

Jumlah warga Bintan yang sudah divaksinasi mencapai 38.846 orang atau 34,20 persen, ada peningkatan sebanyak 2.915 orang.

"Jumlah warga Bintan yang jadi sasaran vaksinasi mencapai 113.598 orang," ucapnya.*

Baca juga: Dinkes Bintan: Perlu uji klinis pasien COVID-19 alami insomnia

Baca juga: Usai terinfeksi COVID-19, camat di Bintan-Kepri alami insomnia

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DKI Jakarta tempati urutan pertama kasus sembuh COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar