Tenis

Djokovic akan main di nomor ganda dalam turnamen pemanasan Wimbledon

Djokovic akan main di nomor ganda dalam turnamen pemanasan Wimbledon

Novak Djokovic berpose dengan piala kemenangannya di depan Menara Eiffel, di Paris, Prancis, Senin (14/6 /2021). ANTARA/Pool via Reuters-Christophe Archambault.

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic akan berpartisipasi pada nomor ganda dalam turnamen lapangan rumput ATP yang akan digelar pekan depan di Mallorca, Spanyol.

Dikutip dari Reuters, Selasa, langkah yang tidak biasa itu diambil Djokovic sebagai salah satu persiapan demi mempertahankan gelarnya di Wimbledon, yang akan dimulai pada 28 Juni nanti.

Awalnya, kejuaraan di Mallorca itu dijadwalkan memulai debutnya pada 2020 lalu, namun terpaksa dibatalkan dan ditunda satu tahun kamudian karena pandemi COVID-19. Turnamen ATP 250 itu akan menjadi turnamen pertama di Spanyol yang dimainkan di lapangan rumput jelang Wimbledon.

Panitia penyelenggara telah mengumumkan keikutsertaan pemain asal Serbia itu dalam turnamen tersebut melalui media sosial pada Selasa.

Djokovic memenangkan gelar Wimbledon kelimanya pada 2019 dan ia tidak dapat mempertahankan gelarnya tahun lalu karena turnamen Grand Slam tersebut dibatalkan akibat pandemi virus corona yang merebak di berbagai belahan dunia.

Djokovic baru saja menyabet gelar Grand Slam ke-19 dalam ajang French Open pada Minggu (13/6). Jika ia bisa mempertahankan gelar juaranya di Wimbledon tahun ini, maka Djokovic akan sejajar dengan Roger Federer dan Rafael Nadal yang berada di puncak daftar pemenang gelar Grand Slam putra, dengan total masing-masing 20 gelar.

Baca juga: Djokovic serahkan raket kemenangan kepada bocah 'pemberi taktik'
Baca juga: Kiprah dominan "Tiga Besar" dalam Grand Slam putra
Baca juga: Tundukkan Tsitsipas, Djokovic sabet gelar French Open keduanya


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Impian Christopher tembus peringkat 50 dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar