Banda Aceh (ANTARA) - PT Pegadaian Syariah Area Aceh menyatakan siap memberikan kemudahan bagi masyarakat Aceh yang ingin melaksanakan ibadah haji melalui program arrum haji.

“Kita siap memberikan fasilitas pembiayaan, di mana nasabah langsung mendapatkan porsi haji,” kata Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh,Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya saat bersilaturrahmi dengan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Aceh di Banda Aceh.

Dengan jaminan emas sebesar 3,5 gram, nasabah akan mendapat pembiayaan dari PT Pegadaian sebesar Rp25 juta guna memperoleh porsi haji yang nantinya akan dikantongi oleh setiap nasabah.

Arrum haji merupakan sebuah produk syariah yang di peruntukan untuk masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji. Dalam program terssbur nasabah cukup memberika jaminan 1,5 mayam emas perhiasan atau 3,5 gram emas batangan untuk mendapatkan porsi haji.

 Melalui  program Arrum haji tersebut, masyarakat Aceh khususnya tidak perlu menjual aset atau pun harta benda, sebab PT Pegadaian hadir untuk memberikan kemudahan berupa pemberiaan pembiayaan yang dapat diangsur hingga lima tahun atau 60 bulan.

Untuk jadwal tunggu berhaji di Aceh saat ini mencapai 30 tahun, karena itu ia mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan program yang ditawarkan PT Pegadaian Syariah tersebut.
Baca juga: Transaksi gadai meningkat di Kabupaten Aceh Barat selama Ramadhan
Baca juga: Gadai di Aceh meningkat, omzet pegadaian syariah capai Rp1,2 triliun

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021