Jakarta (ANTARA) - Pelatih Prancis Didier Deschamps menyebut para pemainnya sudah siap tempur dari awal untuk memenangi pertandingan pertama Grup F Euro 2020 melawan Jerman, Rabu dini hari, di Allianz Arena, Muenchen.

"Kami memainkan pertandingan yang hebat menghadapi lawan yang sangat bagus. Saya sudah tahu pemain-pemain saya telah siap dan kami siap bertarung," kata Didier Deschamps seperti dikutip laman UEFA, Rabu.

Deschamps tidak menganggap enteng kemenangan 1-0 yang diperoleh dari gol bunuh diri bek Jerman Mats Hummels, sebaliknya dia yakin timnya bisa lebih banyak lagi menciptakan gol.

"Kami tidak jauh-jauh amat untuk menciptakan gol kedua yang bisa membuat kami aman, tetapi kami juga tidak terlalu menderita pada babak kedua. Ini pertandingan yang kuat dengan kualitas dan bakat," sambung Deschamps.

Baca juga: Gol bunuh diri Hummels membuat Prancis menang 1-0 atas Jerman
Baca juga: Susunan pemain Prancis vs Jerman


Gelandang Paul Pogba yang dinobatkan sebagai 'star of the math' dalam laga itu menambahkan bahwa kekuatan timnya adalah kompak bermain dan fokus ke lapangan.

"Kami fokus kepada tugas kami di lapangan. Kami tahu kami mesti membuktikan predikat kami sebagai juara dunia dan keluar dari lapangan dengan rendah hati. Manakala kami harus tertekan maka kami melakukannya bersama dan ketika kami menyerang kami melakukannya bersama-sama," kata Pogba.

Mengenai penobatan dirinya sebagai "star of the match", Pogba berkilah, "performa tim itu yang paling penting. Tanpa mereka, saya tak akan main sebagus ini. Kami semua berkiprah."

Baca juga: Portugal awali Euro dengan kemenangan besar 3-0 atas Hungaria
Baca juga: Dan keraguan terhadap Cristiano Ronaldo pun sirna


Sementara itu mantan bintang dan kapten Jerman, Michael Ballack, mengatakan beruntung Jerman tidak kalah dengan skor telak karena Prancis nyaris melakukannya.

"Tentu saja pada babak kedua, Prancis memiliki dua peluang serangan balik yang sangat bagus di mana keberuntungan berpihak kepada kami. Anda bisa dengan mudah kalah dengan skor dua atau tiga nol. Mbappe luar biasa hari ini," kata Ballack.

Prancis menciptakan dua gol yang keduanya dianulir karena offside dalam babak kedua yang lebih seru dibandingkan dengan babak pertama.

Baca juga: Christian Eriksen: Saya baik-baik saja
Baca juga: Robin Olsen paksa Spanyol telan hasil nirgol kontra Swedia


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021