Samsung luncurkan SmartThing terbaru untuk mudahkan konsumen

Samsung luncurkan SmartThing terbaru untuk mudahkan konsumen

Samsung SmartThing (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Produsen elektronik asal Korea Selatan, Samsung menghadirkan Samsung SmartThings interface generasi selanjutnya dengan serangkaian pembaharuan yang lebih nyaman sehingga memberikan pengalaman yang lebih ringkas, lebih tangguh, dan juga lebih cepat bagi pengguna.

Dalam hal ini, aplikasi seluler dan desktop Windows ini menghadirkan update dengan beberapa peningkatan. Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan SmartThings untuk menghadirkan pengalaman connected home yang lebih nyaman.

Vice President, Samsung Electronics, Jaeyeon Jung mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat senang dapat memperkenalkan pengalaman terbaru dari SmartThings.

"Kami senantiasa memahami kebutuhan pelanggan kami dan telah berinvestasi dalam teknologi untuk meningkatkan pengalaman pengguna agar lebih ringkas. Dengan semakin populernya rumah pintar, SmartThings menjadi platform ideal yang memungkinkan semua orang menikmati kehidupan yang lebih cerdas dengan perangkat yang saling terhubung," ungkap Jaeyeon Jung dalam keterangan resminya, dikutip Rabu.

Baca juga: Samsung akan beli startup SmartThing

Baca juga: Samsung kemungkinan akan luncurkan smartphone lipat baru pada Agustus


Interface SmartThings yang terbaru memudahkan pengguna untuk merasakan pengalaman connected home, sekaligus memastikan transisi yang mulus dari SmartThings versi sebelumnya.

Desain aplikasi SmartThings yang telah disempurnakan ini terbagi menjadi lima bagian, yaitu Favorites, Devices, Life, Automations, dan Menu.

1. Favorites
Menu ini adalah layar beranda baru dalam SmartThings yang dapat menyatukan perangkat, scene, dan layanan yang paling sering digunakan untuk akses yang lebih cepat.

2. Devices
Ini akan memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengontrol semua perangkat, menghubungkan TV, lampu, perangkat rumah tangga, dan lainnya.

3. Life
Life adalah tempat untuk mengeksplorasi lebih jauh connected living yang terus berkembang, di mana pengguna dapat menemukan informasi tentang layanan SmartThings terbaru yang mengubah produk fisik menjadi pengalaman pengguna yang bermakna.

Pengguna juga dapat mempelajari tentang fungsi yang disempurnakan yang dapat meningkatkan pengalaman hidup mereka secara menyeluruh, seperti SmartThings Cooking, sebuah platform serba bisa menghadirkan pengalaman beraktivitas di dapur dan mempersiapkan makanan dengan lebih mulus.

4. Automations
Menghubungkan perangkat dan memungkinkan perangkat untuk bekerja secara bersamaan dan merespons kondisi tertentu di rumah, seperti membuka pintu dan menyalakan lampu.

5. Menu
Menampung fitur SmartThings tambahan, termasuk SmartThings Labs, Notifications, History, dan Settings.

Interface terbaru ini telah tersedia di perangkat Android, dan iOS akan segera menyusul. Pembaruan ini menyusul pengumuman SmartThings baru-baru ini tentang aplikasi SmartThings di Windows yang menawarkan pengalaman serupa, langsung dari Windows PC apapun.

SmartThings terus berkomitmen meningkatkan teknologinya. Dengan ratusan merek bersertifikat dan jutaan pengguna aktif, SmartThings memfasilitasi inovasi connected living untuk beragam jenis penggunaan.

Baca juga: Tiga produsen baterai Korsel akan pamer teknologi

Baca juga: Samsung Galaxy M62 hadirkan baterai jumbo

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar