UOB AM gandeng platform investasi digital Pluang bidik kaum milenial

UOB AM gandeng platform investasi digital Pluang bidik kaum milenial

Tangkapan layar Direktur Utama dan Chief Executive Officer UOB Asset Management Indonesia Ari Adil saat memberikan paparan dalam jumpa pers secara virtual di Jakarta, Rabu (16/6/2021). ANTARA/HO-UOB AM

Melalui kolaborasi dengan Pluang, kami berharap dapat memberikan akses digital ke investasi reksa dana kepada lebih banyak investor, terutama kaum milenial...
Jakarta (ANTARA) - PT UOB Asset Management Indonesia menggandeng platform investasi digital Pluang yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Sarana Santosa Sejati, yang bertujuan untuk menyediakan akses reksa dana perseroan kepada nasabah platform itu, terutama generasi milenial yang memiliki literasi digital tinggi agar dapat merencanakan dan berinvestasi dengan bijak.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer UOB Asset Management Indonesia Ari Adil di Jakarta, Rabu, mengatakan, kolaborasi kedua pihak merupakan bagian dari tujuan bersama untuk menyediakan layanan keuangan dan investasi digital bagi investor ritel dan untuk mempromosikan investasi yang berkontribusi pada pembangunan Indonesia.

Di masa pandemi, pihaknya melihat peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia dan peningkatan permintaan terhadap produk-produk investasi, terutama reksa dana.

Data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan, hingga akhir 2020 tercatat ada 3,16 juta investor reksa dana, naik 78,4 persen dari tahun sebelumnya.

"Melalui kolaborasi dengan Pluang, kami berharap dapat memberikan akses digital ke investasi reksa dana kepada lebih banyak investor, terutama kaum milenial, untuk membantu mereka berinvestasi dengan cerdas dan aman serta mencapai tujuan keuangan jangka menengah dan panjang mereka," ujar Ari.

Ari menyampaikan, perseroan menawarkan dua produk eksklusif kepada nasabah Pluang yaitu, UOBAM Dana Rupiah (UDARU), reksa dana pasar uang, dan UOBAM Dana Membangun Negeri (UDARI), reksa dana pendapatan tetap.

Direktur dan Chief Marketing Officer UOB Asset Management Indonesia Alvin Jufitrick mengatakan, hadirnya produk reksa dana UDARU dan UDARI diharapkan dapat mempermudah investor untuk melakukan diversifikasi portofolio aset di aplikasi Pluang.

Sebab, selain berinvestasi reksa dana, investor juga bisa berinvestasi emas, aset digital, dan indeks S&P 500 secara sekaligus di aplikasi Pluang.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan, sebagai aplikasi investasi, Pluang berharap untuk menjadi one-stop investment application, yang menyuguhkan beragam produk investasi bagi masyarakat.

"Melalui kerja sama ini, investor kini memiliki kesempatan untuk mendiversifikasi aset investasinya melalui satu aplikasi saja. Hanya dengan beberapa ketukan jari, investor sudah bisa memiliki beragam aset investasi dan akan membuat masyarakat lebih mudah dan nyaman dalam berinvestasi," ujar Claudia.

Baca juga: UOB Indonesia kembangkan pembiayaan program energi baru terbarukan

Baca juga: UOB Indonesia berikan relaksasi kredit nasabah terdampak COVID-19

Baca juga: Bank UOB Indonesia tawarkan program relaksasi kredit

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ombudsman minta BPJS Ketenagakerjaan terbuka soal alokasi investasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar