Jakarta (ANTARA) - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji
melaksanakan pengamanan (Pam) Waskita kegiatan Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi massal di Lapangan Tenis Indoor Stadium Senayan, Jakarta Pusat, Rabu.

Vaksinasi yang menyasar pegawai OJK, BUMN, bank dan masyarakat umum tersebut telah berjalan rapi dan baik.

Presiden menginginkan agar pelaksanaan vaksinasi hari ini ditargetkan mencapai 5.000 dosis. Jika target tersebut belum tercapai, akan dilanjutkan kembali esok hari.

Dalam peninjauannya, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua OJK Wimboh Santoso, Gubernur BI Perry Warjiyo dan jajaran pejabat BUMN.

Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang TNI Nomor 34 tahun 2004, tugas pokok TNI di antaranya mengamankan keselamatan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya.

Baca juga: Presiden pandang penting vaksinasi COVID-19 bagi pekerja transportasi
Baca juga: Presiden Jokowi tinjau vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok


Sebagai bagian dari pengemban amanat tersebut, Pangdam Jaya beserta segenap jajarannya melaksanakan Pam Waskita Presiden RI.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengungkapkan Pam Waskita yang dilaksanakan oleh pejabat TNI Polri maupun pemerintah daerah merupakan tugas protokoler kenegaraan

"Seperti halnya saat ini dilaksanakan oleh Pangdam Jaya/Jayakarta dalam kegiatan Presiden RI melaksanakan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi massal di Tenis Indoor Stadion Senayan," kata Kapendam Jaya.

Selain Pangdam Jaya, dalam Pam Waskita kali ini turut hadir pejabat lain di antaranya, Kapolda Metro Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0501/BS, Kapolres Metro Jakarta Pusat.
Baca juga: Pangdam Jaya, Kapolda Metro dan Kajati DKI sambangi kantor Anies

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021