KNRP Aceh sumbang Rp1,7 miliar untuk bantu Palestina

KNRP Aceh sumbang Rp1,7 miliar untuk bantu Palestina

Ketua KNRP Aceh Ustadz Afrial Hidayat (dua kanan) saat menerima donasi masyarakat Sabang untuk rakyat Palestina yang diserahkan oleh Wali Kota Sabang Nazaruddin (dua kiri) di Kantor KNRP Aceh, Banda Aceh, Rabu (16/6/2021). (FOTO ANTARA/Khalis)

Saat ini donasi yang sudah terkumpul melalui KNRP Aceh Rp1,7 miliar, dan sebagian donasi itu sudah kita salurkan pada 28 Ramadhan 1442 Hijriah lalu oleh KNRP Pusat,
Banda Aceh (ANTARA) - Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Aceh telah mengumpulkan donasi masyarakat provinsi paling barat Indonesia itu untuk membantu Palestina sebanyak Rp1,7 miliar selama 2021, dan sebagian bantuan itu telah disalurkan kepada rakyat Palestina.

“Saat ini donasi yang sudah terkumpul melalui KNRP Aceh Rp1,7 miliar, dan sebagian donasi itu sudah kita salurkan pada 28 Ramadhan 1442 Hijriah lalu oleh KNRP Pusat,” kata Ketua KNRP Aceh Ustadz Afrial Hidayat di Banda Aceh, Rabu.

Afrial menyebutkan uang donasi tersebut terkumpul sepanjang tahun ini, dari seluruh masyarakat Aceh yang menyumbang melalui KNRP kabupaten/kota dan provinsi.

"Hingga kini kita terus membuka donasi bagi rakyat Palestina," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini KNRP terus menjalankan program-program dalam upaya membantu rakyat Palestina. Pada perayaan Idhul Adha 1442 Hijriah mendatang, KNRP juga telah memiliki program kurban untuk Palestina.

Sebelumnya, lanjut dia, KNRP juga telah menyalurkan ambulans, mendirikan klinik kesehatan serta memberi santunan bagi anak yatim, janda dan para pengungsi di Pelestina.

“Hingga saat ini ada 7 juta jiwa masyarakat Palestina mengungsi, dan ada 2 juta jiwa di Jalur Gaza yang diembargo ekonomi sudah 15 tahun dan permasalahan di tepi barat, Masjid Al Aqsa,” katanya.

Ia menambahkan konflik dengan Zionis Israel masih terus terjadi di Palestina. Banyak gedung-gedung hancur, korban jiwa dan rakyat Palestina yang mengungsi.

"Tentu kita berharap konflik yang berkepanjangan itu dapat segera berakhir dan rakyat Palestina mendapatkan kemerdekaan," katanya

“Kita tetap membantu lewat jalur kemanusiaan, kita memfasilitasi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang ada di Palestina yang membutuhkan,” demikian Afrial Hidayat.

Baca juga: ASN Banda Aceh kumpulkan ratusan juta rupiah bantu rakyat Palestina

Baca juga: KNRP Kunjungi Kamp Pengungsi Palestina

Baca juga: Opick tampil dalam konser amal KNRP Aceh

Baca juga: Konser amal peduli Palestina di Musi Banyuasin kumpulkan Rp1 miliar

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Personel TNI AD dari Aceh diberangkatkan ke perbatasan Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar