Tenis

Final Wimbledon akan disaksikan penonton dengan kapasitas penuh

Final Wimbledon akan disaksikan penonton dengan kapasitas penuh

Ilustrasi: Petenis asal Serbia Novak Djokovic melakukan selebrasi setelah menang melawan petenis asal Swiss Roger Federer dalam babak final turnamen tenis Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Minggu (14/7/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah McKay/foc/cfo

Jakarta (ANTARA) - Penggemar di All England Club akan memiliki banyak hal untuk dirayakan selama Wimbledon yang berlangsung dua pekan saat kejuaraan itu kembali ke kalender tenis untuk pertama kalinya sejak 2019 dan juga pertandingan final putra dan putri rencananya akan dimainkan dengan 100 persen kapasitas penonton di Centre Court.

"Kami terus bekerja sama dengan pemerintah untuk menyelesaikan rincian, termasuk persyaratan dan sertifikasi status COVID-19 bagi penonton," kata penyelenggara di All England Club dalam sebuah pernyataan, dikutip dari laman resmi ATP Tour, Rabu.

Baca juga: Petenis Inggris Dan Evans ingin disuntik vaksin sebelum Wimbledon
Baca juga: Federer mundur dari Roland Garros demi persiapan Wimbledon


Kejuaraan yang dimulai 28 Juni itu akan berlangsung dengan kapasitas 50 persen penonton di sekeliling lapangan. Namun, kapasitas tersebut akan terus bertambah seiring berjalannya dua minggu pertandingan hingga nanti kapasitas penuh di akhir pekan terakhir pertandingan pada 10-11 Juli.

Hal tersebut akan membuat final Kejuaraan Wimbledon menjadi acara olahraga pertama di Inggris Raya yang dimainkan dengan kapasitas penonton penuh 100 persen sejak awal pandemi COVID-19.

"Ini memungkinkan kami untuk bisa memenuhi aspirasi kami menggelar Kejuaraan Wimbledon dengan baik dalam situasi saat ini. Kami akan tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan semua pihak yang telah membuat Wimbledon dapat berlangsung. Tamu, peserta, anggota, staf, media, pejabat, penduduk lokal, dan mitra tetap menjadi prioritas tertinggi kami,” tambah All England Club.

Baca juga: Djokovic akan main di nomor ganda dalam turnamen pemanasan Wimbledon
Baca juga: Naomi Osaka mundur dari turnamen pra-Wimbledon di Berlin
Baca juga: Stan Wawrinka mengundurkan diri dari Wimbledon

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Impian Christopher tembus peringkat 50 dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar