Liga 1 Indonesia

Madura United targetkan tiga besar di Liga 1 2021

Madura United targetkan tiga besar di Liga 1 2021

Skuad Madura United (HO/Maduraunitedfc.com)

Secara pribadi saya menginginkan pencapaian kami lebih baik dari tahun lalu
Jakarta (ANTARA) - Madura United menargetkan masuk peringkat tiga besar pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air, yakni Liga 1 2021 yang dijadwalkan digelar mulai 10 Juli mendatang.

"Secara pribadi saya menginginkan pencapaian kami lebih baik dari tahun lalu," kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Sosok yang akrab disapa RD itu menargetkan pencapaian tim kebanggaan masyarakat Madura itu lebih baik dari tahun sebelumnya, dan meski tidak juara, harus berada di posisi tiga besar.

Baca juga: Rafael Silva resmi perkuat Madura United

Walaupun pada musim ini Laskar Sape Kerrab melepas sejumlah pemain bintangnya, yakni Greg Nwokolo, Andik Vermansyah, dan Alberto Goncalves da Costa, RD yakin musim ini capaian Madura United akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Menurut dia, optimisme itu hadir setelah berhasil mendaratkan satu pemain asing baru untuk melengkapi slot pemain asing dalam skuad Madura United, yakni Rafael Silva asal Brazil yang berposisi sebagai penyerang.

"Sekarang kami sudah punya amunisi baru berlabel pemain bintang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini," tambahnya.

Juru taktik berusia 46 tahun itu juga sangat yakin dengan skuad yang dimiliki saat ini, dengan kombinasi antara pemain muda dan pemain senior yang cukup memberikan warna tersendiri bagi klub kebanggaan masyarakat Madura itu.

Baca juga: Rahmad Darmawan puas dengan hasil uji coba versus Malang United

"Saat ini kami mempunyai skuad yang tidak kalah hebat sehingga secara pribadi saya sangat percaya diri mengarungi musim baru ini," katanya.

Sebagaimana diketahui, pada klasemen akhir kompetisi Liga 1 2019, Madura United berhasil duduk di peringkat ke-5 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 di laga akhir, dengan mengoleksi 53 poin.

Dua gol tersebut diciptakan oleh Aleksandar Rakic (34′) dan Alberto Goncalves (38′), sementara kompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat adanya wabah COVID-19.

Baca juga: Rahmad Darmawan: Liga 1 dengan penonton perlu dikaji matang

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar