Pengusaha siap dukung upaya pemerintah RI gencarkan vaksinasi

Pengusaha siap dukung upaya pemerintah RI gencarkan vaksinasi

Situasi vaksinasi massal yang digelar oleh Senayan City-UOB Indonesia bekerja sama dengan sejumlah pihak lainnya. ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pengusaha seperti pihak pengelola mal Senayan City dan perbankan UOB siap mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia dalam rangka menggencarkan vaksinasi menuju Indonesia sehat, antara lain dengan menggelar program gratis vaksinasi bagi masyarakat umum.

"Program vaksinasi yang terbuka untuk masyarakat umum memiliki visi untuk mendukung pemerintah menuju Indonesia sehat dan bebas COVID-19," kata Director of Leasing & Marketing Communication Senayan City, Halina, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ia menyatakan, untuk turut berpartisipasi untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, Senayan City dan UOB Indonesia menggelar program gratis vaksinasi AstraZeneca dosis pertama COVID-19 bagi masyarakat umum pada tanggal 16 – 19 Juni 2021.

Baca juga: Kadin: Pengusaha antusias ikuti program Vaksinasi Gotong Royong

Pelaksanaan vaksinasi gratis ini akan dilaksanakan di area THE HALL lantai 8 Senayan City sebagai sentra vaksin COVID-19 yang merupakan wujud dukungan Senayan City dan UOB Indonesia untuk menyatukan langkah mendukung pemerintah menuju Indonesia sehat.

"Senayan City berkontribusi dalam membantu pendistribusian vaksin COVID-19 AstraZeneca yang sedang dijalankan Pemerintah DKI Jakarta. Melalui kontribusi yang didukung oleh UOB Indonesia, kami berharap dapat mendukung Program Vaksinasi Nasional bagi warga DKI Jakarta dan warga non-DKI Jakarta yang berdomisili di Jakarta, sesuai yang tertuang dalam Surat Edaran Kemenkes Nomor: SR.02.04/II/1496/2021," kata Halina.

Executive Director Human Resources UOB Indonesia Ani Pangestu mengatakan, untuk membantu masyarakat, pihaknya bekerja dengan Senayan City sebagai mitra yang memiliki visi sama dalam menyediakan sentra vaksin COVID-19.

Baca juga: Hipmi yakin vaksin COVID-19 sentimen positif bagi pertumbuhan ekonomi

"Selama empat hari mulai 16 hingga 19 Juni, masyarakat dapat memperoleh vaksin secara gratis ldan melindungi diri mereka dari potensi penularan COVID-19," kata Ani Pangestu.

Menurut dia, melalui sinergi yang positif baik antara pemerintah dan swasta dalam memperlambat penyebaran virus merupakan hal penting untuk mendukung tercapainya pemulihan ekonomi dan kemakmuran untuk jangka panjang.

Menurut data Kementerian Kesehatan RI, lebih dari satu miliar dosis vaksin COVID-19 AstraZeneca telah diterima masyarakat dunia. WHO juga merekomendasikan vaksin AstraZeneca aman dan dapat digunakan untuk melindungi diri dari dampak serius COVID-19.

Setelah menerima vaksin, masyarakat tetap wajib menerapkan protokol kesehatan di antaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas.

Dalam pelaksanaan program vaksin, Senayan City dan UOB Indonesia bekerja sama dengan EMC & OMNI Group sebagai mitra rumah sakit yang menyediakan vaksin jenis AstraZeneca dan tenaga medis yang dibutuhkan.

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

1.500 karyawan perbankan di Medan ikut vaksinasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar