Piala Eropa 2020

Marko Arnautovic disanksi satu pertandingan karena selebrasi menghina

Marko Arnautovic disanksi satu pertandingan karena selebrasi menghina

Penyerang tim nasional Austria Marko Arnautovic (kiri) berinteraksi dengan bek Makedonia Utara Ezgjan Alioski selepas pertandingan kedua tim dalam Grup C Euro 2020 di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Minggu (12/6/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Setterfield)

Jakarta (ANTARA) - Marko Arnautovic disanksi larangan tampil satu pertandingan untuk tim nasional Austria oleh UEFA karena selebrasi gol yang menghina.

Penyelidikan dilakukan oleh UEFA selepas selebrasi sarat kemarahan yang dilakukan Arnautovic saat mencetak gol dalam pertandingan pembuka Grup C antara Austria vs Makedonia Utara di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Minggu (12/6).

Arnautovic, yang punya darah keturunan Serbia, sehari berselang meminta maaf atas sikapnya itu kepada fan Makedonia Utara, tetapi membantah tuduhan dirinya telah menggunakan bahasa berbau rasisme.

Baca juga: UEFA investigasi selebrasi gol Arnautovic saat lawan Makedonia Utara

Federasi sepak bola Makedonia Utara, FFM, mengatakan ucapan Arnautovic ditujukan kepada salah satu pemain mereka, bek Ezgjan Alioski, yang punya darah keturunan Albania.

Komisi Banding UEFA pada Rabu menyatakan sanksi satu pertandingan untuk Arnautovic didasarkan atas tindakannya "menghina" pemain lain.

Dengan demikian Arnautovic dipastikan absen saat Austria menghadapi Belanda dalam pertandingan lanjutan Grup C di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (17/6).

Sebagai informasi Serbia dan Albania memang punya rekam jejak hubungan yang panas, demikian juga hubungan Serbia dan Makedonia Utara.

Baca juga: Dua supersub bawa Austria hancurkan Makedonia Utara 3-1
Baca juga: Angelovski tetap bangga meski Makedonia Utara terkapar 1-3
Baca juga: Denmark minta UEFA ubah prosedur pertandingan setelah Eriksen pingsan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar