1.800 tenaga kependidikan ULM divaksin menyongsong dibukanya kampus

1.800 tenaga kependidikan ULM divaksin menyongsong dibukanya kampus

Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi saat membuka pelaksanaan vaksinasi bagi dosen dan tenaga kependidikan di Banjarmasin, Rabu (16/6/2021) ANTARA/Firman

Banjarmasin (ANTARA) - Sebanyak 1.800 dosen dan tenaga kependidikan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, divaksin COVID-19 dalam menyongsong dibukanya kampus untuk perkuliahan tatap muka tahun akademik 2021-2022.

"Percepatan vaksinasi harus dilakukan mengingat perkuliahan semester depan segera dimulai," terang Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi di Banjarmasin, Rabu.

Untuk melaksanakan vaksinasi terhadap ribuan dosen dan staf administrasi tersebut, ULM melalui Klinik Lambung Mangkurat Medical Center bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Baca juga: 1.133 warga Sunter Agung ikut vaksinasi COVID-19 pada Rabu

Tim vaksinator dari sejumlah Puskesmas di Kota Banjarmasin pun dikerahkan untuk memberikan vaksin yang ditargetkan rampung selama dua hari ke depan dengan mengambil tempat di General Building ULM di kampus Banjarmasin.

Selain tenaga pendidik dan kependidikan, ULM juga memberikan vaksin terhadap mahasiswanya. Sutarto menginstruksikan para dekan dapat menginisiasi vaksinasi di fakultas masing-masing.

Baca juga: Pemerintah jamin vaksinasi COVID-19 gratis bagi seluruh masyarakat

Seperti Fakultas Kedokteran Gigi pekan lalu telah memvaksinasi 486 mahasiswa dari total sekitar 900 mahasiswa dan 60 dosen serta tenaga kependidikan yang ditarget jadi sasaran vaksinasi.

"Kalau semuanya telah divaksin baik dosen maupun mahasiswa, maka ULM optimis perkuliahan tatap muka secara terbatas dapat terlaksana. Tentunya protokol kesehatan juga telah disiapkan dan diterapkan secara disiplin dan pastinya ada pengawasan nantinya," tandas Sutarto.

Baca juga: Warga Bandarlampung yang belum vaksinasi bisa datangi puskesmas

Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi dosen dan tenaga kependidikan. (ANTARA/Firman)

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengapresiasi ULM yang telah berinisiatif untuk menyelenggarakan pemberian vaksin untuk dosen dan mahasiswanya.

"Kami melaksanakan Pekan Gebyar Vaksin COVID-19 bagi tenaga guru dan dosen dimulai tanggal 16 sampai 22 Juni 2021. Alhamdulilah ULM mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi ini," katanya.

Pewarta: Firman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Upaya pelestarian bekantan di Kota Banjarmasin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar