Sosok beliau mengedepankan kejujuran dalam menyampaikan pemberitaan
Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Dave Laksono menyatakan sosok almarhum Neta S Pane yang juga Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) telah mengajarkan kejujuran dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.

"Sosok beliau mengedepankan kejujuran dalam menyampaikan pemberitaan ke masyarakat dengan fakta sebenarnya," kata Dave dihubungi di Jakarta, Rabu.

Dave mengatakan, Neta juga menjadi contoh bagaimana menyampaikan informasi dengan cara yang baik, mudah dicerna serta elegan dan santun.

"Karakter itu yang bisa menjadi contoh baik," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan pakar hukum tata negara Margarito Kamis yang menilai Neta sebagai orang yang peduli dengan teman-teman sejawat, sehingga bisa diajak memecahkan berbagai macam masalah.

Bahkan, Margarito mengaku sosok Neta S Pane merupakan pribadi yang hampir tidak pernah menolak ketika ada teman meminta bantuan menyelesaikan suatu masalah.

Neta Saputra Pane meninggal dunia, Rabu, pada pukul 10.40 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi, Jawa Barat. Neta lahir 18 Agustus 1964, di Medan, Sumatera Utara.
Baca juga: Margarito Kamis sebut Neta S Pane orang yang baik
Baca juga: Polri sampaikan duka cita atas wafatnya Presidium IPW Neta S Pane

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021