Sofia (ANTARA News) - Mantan kapten tim Jerman yang menjuarai Piala Dunia Lothar Matthaeus akan ditunjuk sebagai pelatih Bulgaria, kata Persatuan Sepak Bola Bulgaria (BFU), Selasa seperti diberitakan Reuters.

"Matthaeus akan secara resmi diperkenalkan dalam beberapa hari lagi," kata presiden BFU Borislav Mihaylov dalam jumpa pers, sambil menambahkan bahwa pemain tersebut sudah menyetujui kontrak satu tahun dengan pilihan perpanjangan dua tahun.

Matthaeus, yang menjadi kapten Jerman Barat yang menjuarai Piala Dunia 1990 dan mencatat 150 kali memperkuat tim nasional, menggantikan Stanimir Stoilov yang menyatakan berhenti menyusul kekalahan beruntun Bulgaria di Grup G oleh Inggris dan Montenegro dalam kualifikasi Euro 2012 awal bulan ini.

"Kami meminta pelatih tim U-21 Mihail Madanski dan mantan asisten pelatih Bulgaria Tsanko Tsvetanov untuk membantu Matthaeus untuk pertandingan kualifikasi bulan depan melawan Wales," kata Mihaylov.

Matthaeus yang berusia 49 tahun itu akan menangani tim nasional untuk keduakalinya setelah dia sebelumnya menjadi pelatih Hungaria dari 2003 sampai 2005.

Pemain terbaik dunia FIFA 1991 memenangi banyak trofi selama memperkuat Jerman, Bayern Munich dan Inter Milan, namun meraih sukses yang terbatas sebagai pelatih bersama Rapid Vienna, Partizan Belgrade, klub Brazil, Atletico Parananense, Salzburg dan Maccabi Netanya.
(I015/Z002)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010