Piala Eropa 2020

Walau gagal eksekusi penalti, Bale bangga tetap berjuang

Walau gagal eksekusi penalti, Bale bangga tetap berjuang

Ekspresi kecewa kapten tim nasional Wales Gareth Bale seusai gagal mencetak gol dari eksekusi tendangan penalti dalam lanjutan Grup A Euro 2020 melawan Turki di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Tolga Bozoglu

Saya terus berjuang dan membayarnya dengan dua assist,
Jakarta (ANTARA) - Gareth Bale mengaku bangga atas penampilannya sendiri yang tetap berjuang untuk membantu tim nasional Wales mengalahkan Turki 2-0 kendati ia sempat gagal mengeksekusi penalti di Baku, Azerbaijan, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Wales sudah unggul satu gol berkat Aaron Ramsey, ketika mereka memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Bale dilanggar Zeki Celik tepat di garis kotak terlarang.

Namun, pemain Real Madrid itu melakukan eksekusi penalti yang buruk dan bola melayang di atas mistar gawang Turki.

Kendati demikian, Bale yang sudah membukukan satu assist kembali menyajikan umpan untuk gol pelengkap kemenangan Wales yang dicetak Connor Roberts pada menit kelima injury time.

"Tentu saja kegagalan penalti itu mengecewakan, tapi saat itulah karakter dan daya juang saya diuji," kata Bale selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

Baca juga: Wales jejakkan satu kaki di 16 besar Euro 2020 seusai bekap Turki 2-0

"Saya terus berjuang dan membayarnya dengan dua assist," ujarnya menambahkan.

Atas penampilannya tersebut, Bale juga dinobatkan sebagai Star of the Match oleh Peninjau Teknis UEFA Willi Ruttensteiner.

Selain raihan individual Bale, Wales juga kini secara praktis sudah menjejakkan satu kaki mereka di babak 16 besar lewat koleksi empat poin.

Baca juga: Kalah lawan Wales di hadapan Erdogan, bek Turki minta maaf

"Ini jelas kemenangan penting. Banyak orang berpikir empat poin akan cukup untuk lolos, tapi kami harus menunggu lebih jauh lagi," katanya.

"Tapi jika Anda menawarkan kami jaminan mendapat empat poin sejak awal sudah pasti kami akan mengambilnya," tutup Bale.

Wales akan menutup penampilan di Grup A dengan bertandang ke Roma menantang salah satu unggulan turnamen, Italia, pada Minggu (20/6).

Baca juga: Preview Euro 2020: Wales vs Turki
Baca juga: Bale berharap kerumunan penonton di Baku bakar semangat Wales

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

12 pemuda Bandung siap berjuang di kejuaraan HWC 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar