Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 2.610 warga telah mengikuti vaksinasi COVID-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, sejak layanan tersebut dibuka pada 10 Juni 2021.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony mengatakan, data penerima vaksin COVID-19 tersebut yang tercatat hingga hari Rabu (16/6).

"Untuk layanan vaksinasi masih dibuka sampai tanggal 21 Juni mendatang," kata Made Jony saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Made Jony menambahkan, sebanyak 5.000 orang ditargetkan menerima vaksinasi COVID-19 yang digelar di Terminal Kampung Rambutan.

Sasaran penerima vaksin COVID-19 tersebut terdiri dari pekerja sektor transportasi meliputi sopir, pegawai perusahaan otobus (PO) antarkota antarprovinsi (AKAP).

Selain itu, juga bagi warga yang bekerja sebagai pedagang asongan, pelaku UMKM, hingga yang memiliki mata pencaharian di Terminal Kampung Rambutan seperti ojek pangkalan dan porter atau penjaja jasa angkut barang.

Baca juga: Vaksinasi pelaku transportasi-UKM Kampung Rambutan ditinjau Presiden
Baca juga: Terminal Kampung Rambutan perpanjang masa pengetatan perjalanan


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 terhadap sebanyak 1.000 pelaku transportasi dan pelaku usaha kecil dan mikro (UKM) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Kamis (10/6).

“Kenapa kita berikan vaksinasi di sini? Karena para pelaku di sini adalah yang interaksinya sangat tinggi dengan masyarakat,” kata Presiden.

Prioritas vaksinasi, kata Presiden Jokowi, juga diberikan karena mobilitas antarkota yang sangat tinggi dari para pelaku transportasi dan masyarakat di Terminal Kampung Rambutan.

Dengan begitu, vaksinasi terhadap pelaku transportasi diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 menjadi lebih luas.
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021