Jelang PON XX, Papua terus lakukan evaluasi

Jelang PON XX, Papua terus lakukan evaluasi

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy. ANTARA /Hendrina Dian Kandipi

Menjelang 100 hari pelaksanaan PON XX, kegiatan evaluasi terus jalan di mana kami berharap dalam beberapa hari ini kemeriahan ajang olahraga ini digaungkan di seluruh wilayah
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua terus melakukan evaluasi persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy di Jayapura, Kamis, mengatakan evaluasi berupa rapat-rapat ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kesiapan penyelenggaraan iven olahraga empat tahunan tersebut.

"Terkait jelang 100 hari pelaksanaan PON XX, kegiatan evaluasi terus jalan di mana kami berharap dalam beberapa hari ini kemeriahan ajang olahraga ini digaungkan di seluruh wilayah," katanya.

Menurut dia dalam waktu dekat pihaknya akan membuat kegiatan di Jayapura, Merauke dan Timika untuk menggaungkan 100 hari jelang penyelenggaraan PON XX.

"Kami juga berharap kerja sama seluruh pemerintahan daerah, Panitia Besar PON, TNI dan Polri," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya juga meminta instansi pemerintah, swasta dan masyarakat memasang umbul-umbul di bangunannya masing-masing agar terlihat ramai serta terasa gaung PONnya.

"Untuk fasilitas pendukung seperti armada transportasi dan lain sebagainya, masing-masing kluster sudah menyiapkannya dengan baik," katanya.

Misalnya di Kota Jayapura, segala sesuatunya sudah disiapkan dengan baik, bisa terlihat dari akomodasi transportasi dan lain sebagainya, sehingga diharapkan kluster lainnya juga demikian, demikian Dance Yulian Flassy.

Baca juga: Pemkot Jayapura minta warga pasang umbul-umbul jelang PON XX

Baca juga: Kasal kunjungi Papua, cek kesiapan PON XX

Baca juga: Kemenhub siapkan pengiriman bus operasional PON XX Papua

Baca juga: PB PON Papua dorong pembentukan tim percepatan

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov Papua tutup akses keluar masuk di bulan Agustus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar