Bank Mega terus genjot dana murah melalui program tabungan

Bank Mega terus genjot dana murah melalui program tabungan

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib (tengah) meluncurkan program tabungan “Meriah Bareng Mega" di Jakarta, Kamis. (ANTARA/HO-MEGA)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Bank Mega Tbk terus menggenjot penghimpunan dana murah melalui program tabungan berhadiah bagi nasabah perseroan sekaligus mengajak masyarakat untuk gemar menabung.

Emiten berkode saham MEGA itu meluncurkan program tabungan “Meriah Bareng Mega" yang menawarkan undian berhadiah dan juga point reward atau “doreme point” yang dapat digunakan untuk berbelanja di merchant CT Corp yang bekerjasama dengan perseroan.

"Kami berharap program ini dapat mendorong minat masyarakat, baik untuk nasabah setia Bank Mega maupun nasabah baru Bank Mega untuk semakin gemar menabung demi merencanakan masa depannya dengan lebih baik," kata Direktur Konsumer Diza Larentie dalam pernyataan di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Bank Mega cetak laba bersih kuartal I 2021 Rp747 miliar

Pada kuartal I 2021, Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Mega tercatat mencapai Rp78,5 triliun. Secara komposisi, rasio dana murah atau CASA Bank Mega pada Maret 2021 saat ini mencapai 31 persen, membaik dibandingkan pada akhir 2020 sebesar 28 persen.

Pada tahun ini, DPK Bank Mega ditargetkan tumbuh sebesar 8 persen atau menjadi Rp85,5 triliun.

Diza melanjutkan, program tabungan tersebut diperuntukkan bagi para nasabah tabungan Mega Dana dan Mega Maxi yang diundi setiap bulan selama periode 17 Juni hingga 16 Desember 2021.

Baca juga: Bank Mega beri Rp2,5 miliar untuk masyarakat terdampak pandemi

Semua nasabah dapat berpartisipasi dalam program ini tersebut hanya dengan memiliki produk tabungan Mega Dana atau Mega Maxi dan terdaftar di aplikasi mobile banking M-Smile.

Ia mengatakan, mulai dengan minimum saldo rata-rata bulanan Rp5 juta, maka nasabah akan mendapatkan satu poin undian (berlaku kelipatan). Selain itu untuk setiap penambahan saldo tabungan per kelipatan Rp1 juta, nasabah juga akan mendapatkan satu poin undian lagi.

"Nasabah juga bisa mendapatkan bonus poin undian dengan melakukan transaksi finansial di aplikasi mobile banking M-Smile. Ditengah-tengah pandemi yang masih berlangsung, melalui aplikasi M-Smile, nasabah dapat melakukan seluruh aktivitas perbankan hanya dalam genggaman," ujar Diza.

Sementara bagi nasabah baru yang belum memiliki tabungan Mega Dana, lanjut Diza, nasabah dapat melakukan pembukaan rekening tabungan Mega Dana langsung melalui M-Smile, sehingga nasabah dapat langsung turut serta dala program tersebut.
 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Minat anak muda menabung emas di Pegadaian Kendari tinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar