Pasar Seni Ancol hadirkan gelaran"Jazz at The Gallery" secara virtual

Pasar Seni Ancol hadirkan gelaran"Jazz at The Gallery" secara virtual

Penampilan musisi jazz yang disiapkan untuk acara "Jazz at The Gallery" virtual yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Pasar Seni Ancol. (ANTARA/HO/Pasar Seni Ancol)

Jakarta (ANTARA) - Pasar Seni Ancol menghadirkan pertunjukan “Jazz at The Gallery” berkolaborasi dengan ,The Jazz Gate, wadah bagi para musisi Jazz yang terdampak COVID-19 dibuat oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Acara yang diinisiasi oleh bagian dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta itu dapat dilihat pada akhir pekan minggu ini (19-20 Juni 2021) di kanal YouTube milik Ancol Taman Impian dan Jazz Gate.

Baca juga: Masjid Cut Meutia kembali gelar Ramadhan Jazz Festival pekan ini

“Gelaran ini juga merupakan bentuk dedikasi musisi dan komunitas jazz yang akan menghadirkan alunan jazz untuk masyarakat Indonesia dan juga internasional walau dalam kondisi yang serba keterbatasan di masa pandemi,” kata Project Manager Pasar Seni Ancol Saskia Warouw dalam keterangannya, Kamis.

Ada pun di hari pertama masyarakat bisa menyaksikan penampilan dari musisi Benny Mustafa N Jongens berkolaborasi dengan Oele Pattiselano serta Nesia Ardi.

Sementara di hari kedua, anda akan dihibur oleh pertunjukan dari Sri Hanuraga Trio bersama Dira serta Rega Dauna. Meski dihelat secara daring, penampilan “Jazz at The Gallery” akan tetap terasa hangat dan terasa nyata saat ditonton bersama dengan keluarga di rumah saja.

Selain ingin memperluas ruang bagi para musisi jazz Indonesia, gelaran ini juga sejalan dengan kampanye #pemulihan bersama Pasar Seni Ancol yang pernah menjadi bagian sejarah melahirkan musisi- musisi jazz di Indonesia.

Komitmen Pasar Seni untuk menjadi wadah pemanfaatan ruang seni dan budaya metode pemulihan akan terus dilakukan khususnya di masa pandemi COVID-19 ini.

Di masa 80-an, Pasar Seni Ancol menjadi salah satu destinasi pengunjung untuk menyaksikan “Friday Jazz Nite”.

Pertunjukan itu merupakan cikal bakal konser tunggal grup jazz Indonesia baik di dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa grup yang lahir dari acara di Pasar Seni Ancol di antaranya adalah Halmahera, Karimata, dan Bhaskara.


Baca juga: Kemenparekraf dukung konser kreatif virtual Jazz Goes to Campus ke-43

Baca juga: KBRI Berlin hadirkan konser virtual Balawan untuk warga Jerman

Baca juga: Menparekraf: Musik jazz bantu perkuat pariwisata Indonesia


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alunan Gambang Kromong di Pasar Seni Ancol

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar