Liga 2 Indonesia

Semen Padang FC rekrut tiga pemain muda hadapi Liga 2

Semen Padang FC rekrut tiga pemain muda hadapi Liga 2

Pemain Semen Padang FC Muhammad Sanjaya saat berlatih bersama rekan satu timnya. ANTARA/HO-Media Officer Semen Padang/am.

Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) merekrut tiga pemain muda dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2021, yakni pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 Muhammad Sanjaya, Wiranto dan Kurniadi.

Menurut Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra, dengan perekrutan tiga pemain muda itu, maka SPFC kini secara resmi sudah memiliki 27 pemain. Ketiga pemain muda itu juga sudah mendapatkan kontrak jangka panjang dari tim SPFC. 

Meski demikian, sambung dia, jumlah pemain yang ada saat ini belum menutup kemungkinan ada penambahan lagi sesuai instruksi dari manajemen tim yang akan mengakomodasi pemain muda potensial asli Sumatera Barat lainnya. 

Ia pun menilai hal itu sejalan dengan keinginan tim yang ingin melakukan pembinaan kepada para pemain muda Sumbar. 

“Kita memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemain muda Sumbar untuk membuktikan diri dan bersaing membela tim kebanggaannya,” kata Effendi di Padang, Kamis.

Baca juga: Semen Padang tak akan ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2 
Baca juga: Manajer SPFC minta PSSI jangan ubah format Liga 2 jadi tarkam 


Lebih lanjut, ia menuturkan Muhammad Sanjaya yang berposisi sebagai penyerang dan pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 itu sudah menjalani latihan percobaan bersama tim SPFC sejak Ramadhan lalu bersama-sama dengan Wiranto yang berposisi sebagai bek kanan.

Sementara Kurniadi merupakan bek tengah, dan ia sudah menjalani latihan percobaan setelah Lebaran lalu.

“Sanjaya, Wiranto dan Kurniadi ini kita kontrak dengan durasi panjang, tidak hanya semusim saja. Ini sebagai bagian dari pengembangan pemain muda binaan SPFC yang ingin dimunculkan oleh manajemen,” ungkap Effendi.

Walaupun sudah menambah tiga pemain muda, ia menambahkan tim pelatih masih akan melakukan penilaian terhadap beberapa pemain muda lainnya yang saat ini masih menjalani trial

“Setelah ini, kita masih akan memantau beberapa pemain trial untuk segera kita permanenkan dan kontrak jangka panjang. Kita memiliki 30 slot pemain, saya harap semuanya diisi karena kita ingin skuad ini diisi 30 sampai 40 persen pemain terbaik asal Sumbar.” pungkas Effendi. 

Baca juga: Manajer sebut 24 pemain Semen Padang FC murni pilihan pelatih 
Baca juga: Semen Padang dijadwalkan uji coba dengan lima tim Liga 2 
Baca juga: Manajer Semen Padang tolak ide empat grup Liga 2 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Binda Sumbar targetkan 12.000 orang terima vaksin di 6 kabupaten

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar