PT Pura Kudus targetkan vaksinasi COVID-19 14.000 karyawan tuntas Juni

PT Pura Kudus targetkan vaksinasi COVID-19 14.000 karyawan tuntas Juni

Seorang pegawai PT Pura Kudus, Jawa Tengah, menjalani vaksinasi COVID-19 di kompleks PT Pura Group Kawasan V di Jalan Raya Pati-Kudus, Kamis (17/6/2021). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Alhamdulillah tidak ada penolakan dari karyawan
Kudus (ANTARA) - PT Pura Group Kudus, Jawa Tengah, menargetkan vaksinasi COVID-19 untuk 14.000 karyawannya bisa selesai pada akhir Juni 2021 sebagai bentuk dukungan percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

"Awalnya kami menargetkan 3.000 orang karena sebelumnya mendapatkan vaksin sebanyak itu yang merupakan bantuan Kementerian Kesehatan RI. Kemudian ada tambahan 2.000 dosis vaksin," kata General Manager Pura Group Agung Subani ditemui di sela-sela vaksinasi COVID-19 di halaman PT Pura Group Kawasan V di Jalan Raya Pati-Kudus, Kamis.

Baca juga: Anggota DPR sulap pesantren jadi RS Darurat COVID-19 di Kudus

Setelah 5.000 sasaran vaksinasi selesai dilakukan, selanjutnya menuntaskan vaksinasi terhadap 9.000 karyawan yang belum mendapatkan vaksin COVID-19. Untuk menyelesaikan target 9.000 karyawan, PT Pura akan mendapatkan tambahan vaksin yang akan diupayakan oleh Kesehatan Daerah Militer IV/Diponegoro dan Polri.

"Target kami, selain semua karyawan juga ada dari keluarga karyawan yang mendapatkan vaksinasi COVID-19. Kami perkirakan dalam tempo 10 hari bisa selesai karena pelaksanaannya dibantu vaksinator dari Kesdam IV Diponegoro, Polri dan RS Kumala Siwi Kudus," ujarnya.

Baca juga: Jumlah desa di Kudus yang masuk zona merah bertambah jadi 84 desa

Menurut dia, untuk melawan pandemi dibutuhkan keseriusan untuk menjaga diri masing-masing dari paparan COVID-19. Salah satu ikhtiar perusahaan untuk membentengi karyawannya yakni dengan vaksinasi.

Sebelum vaksinasi COVID-19, para karyawan PT Pura Group diberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi.

Baca juga: Pemkab Kudus targetkan 607.063 orang divaksinasi COVID-19

"Alhamdulillah tidak ada penolakan dari karyawan. Memang ada beberapa orang yang belum diberikan edukasi sehingga kami akan menuntaskannya segera agar target 14.000 karyawan bisa selesai akhir Juni 2021," ujarnya.

Ketua Harian Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara) Hafif Assaf menambahkan pelaksanaan vaksinasi di PT Pura Kudus merupakan kolaborasi berbagai pihak, mulai dari Kementerian Kesehatan, Pemkab Kudus, Ikastara, dan Pura Group.

"Pada prinsipnya masalah pandemi ini masalah bersama sehingga butuh dukungan banyak pihak, terutama untuk membentengi diri dari paparan virus corona melalui percepatan vaksinasi," ujarnya.

Baca juga: Gedung sekolah di Kudus dimanfaatkan sebagai tempat isolasi

Baca juga: Boyolali waspadai tambahan kasus COVID-19 dari Kudus

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar