Liga 1 Indonesia

Mario Gomez sebut skuad Borneo FC kian lengkap

Mario Gomez sebut skuad Borneo FC kian lengkap

Pelatih Kepala Borneo FC Mario Gomez (HO/Borneofc.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kepala Borneo FC Mario Gomez menyebut skuad asuhannya yang tengah menjalani persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 kian lengkap, termasuk dengan kehadiran Rifad Marasabessy.

Rifad Marasabessy yang membela Tim Nasional Indonesia dijadwalkan sudah bisa berkumpul dengan pemain lain pada latihan bersama pada Jumat, 18 Juni besok.

"Skuad kami sudah lengkap. Rifad yang membela timnas juga sudah bisa bergabung nanti dan semoga (Jonathan) Bustos juga sudah mengikuti latihan bersama tim," kata Gomez, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Bustos memang sedang dalam tahap pemulihan cedera di bagian pinggang yang dialaminya saat menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Baca juga: Borneo FC liburkan pemain usai jalani TC di Yogyakarta

Namun, kata dia, kondisi Bustos sudah berangsur membaik dan kemungkinan sudah bisa bergabung dengan rekan-rekannya yang lain.

"Kalau tim sudah lengkap, akan memudahkan kami memberikan materi latihan taktik dan strategi. Kami juga akan lebih mudah menentukan siapa pemain yang siap untuk dimainkan di kompetisi nanti," ujarnya.

Diakui Gomez, tak banyak waktu dimiliki tim-tim Liga 1 yang akan berkompetisi pada awal bulan depan, sebab tersisa dua pekan saja waktu bisa dimaksimalkan agar tim benar-benar siap berkompetisi.

Skuad Pesut Etam juga baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Yogyakarta yang berlangsung selama tiga pekan.

Baca juga: Borneo FC apresiasi Liga 1 terapkan promosi-degradasi

"Setelah ini kami akan meneruskan persiapan di Samarinda. Ada pembenahan yang akan kami lakukan dan semoga bisa memaksimalkan waktu yang ada," pungkas Gomez.

Borneo FC meliburkan pemainnya usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta yang berlangsung sejak 23 Mei lalu sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Uji coba Borneo FC kontra Barito Putera yang berlangsung pada 12 Juni lalu menjadi laga terakhir yang dilakoni selama pemusatan latihan di Yogyakarta.

Selama TC di Yogyakarta, Borneo FC juga menjalani laga uji coba melawan beberapa klub, yakni tim lokal asal Yogyakarta Betajaya, PSG Pati, Dewa United, dan Persita Tangerang.

Pesut Etam menjadwalkan kembali latihan bersama pada Kamis (18/6) besok di Samarinda.

Baca juga: Borneo FC agendakan uji coba lawan Barito Putera

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arema FC target lolos ke Liga Champhion Asia bersama Mario Gomez

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar