Zulkifli Hasan melantik Pengurus DPW PAN Kaltim

Zulkifli Hasan melantik Pengurus DPW PAN Kaltim

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menandatangani berita acara pelantikan Pengurus DPW PAN Provinsi Kalimantan Timur periode 2020-2025, di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kamis (17/6/2021). ANTARA/Arumanto

Terus bekerja maksimal untuk melaksanakan harapan rakyat
Samarinda (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melantik Pengurus DPW PAN Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2020-2025, di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kamis.

Ketua DPW PAN Kaltim dipimpin oleh Sigit Wibowo saat ini Wakil Ketua DPRD Kaltim, sedangkan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Kaltim dijabat Erwin Izharuddin.

Pelantikan Pengurus DPW PAN Kaltim dirangkai dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I PAN Kaltim disaksikan Sekjen DPP PAN Eddy Suparno. Hadir Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdan, dan Ketua PW Muhammadiyah Kaltim Suyatman.

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan menyampaikan pesan kepada kader PAN di Kaltim, untuk terus bekerja dan menunaikan harapan rakyat.

"Terus bekerja maksimal untuk melaksanakan harapan rakyat," kata Wakil Ketua MPR RI itu dalam sambutannya.

Usai pelantikan, Sigit Wibowo menyampaikan, dirinya akan fokus meningkatkan kualitas kader-kader untuk menghadapi Pemilu 2024, khususnya dalam agenda tingkat legislatif daerah dan pusat.

Pihaknya juga akan mempersiapkan pemilihan kepala daerah dengan menyiapkan kader internal PAN masuk dalam bursa calon kepala daerah.

“Saya sudah instruksikan kepada para kader PAN di seluruh DPD yang ada di Kaltim, untuk mempersiapkan diri dalam rangka menyambut Pemilu Tahun 2024,” ujar Sigit Wibowo.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyambut baik dan mengapresiasi pelantikan kepengurusan DPW PAN Kaltim periode 2020-2025.

Menurut dia, dalam pelaksanaan pembangunan di daerah maupun nasional diperlukan sinergi dari berbagai pihak, termasuk partai politik.

"Membangun Kaltim, membangun Indonesia tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan secara bersama-sama dan harus bekerja keras, karena muaranya untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Hadi.

Keberadaan partai politik secara nasional hingga ke daerah, lanjut Hadi, memberikan warna tersendiri dalam dunia politik. Kegiatan berpolitik pun semakin dinamis, dan menghasilkan kader-kader partai politik yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Semua yang hadir di sini adalah orang-orang sukses. semua adalah hasil kerja keras puluhan tahun yang lalu. Mereka hadir di sini untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada generasi muda maupun kader partai politik, agar dapat berkontribusi lebih banyak untuk pembangunan. Selamat kepada jajaran pengurus PAN Kaltim yang sudah dilantik, selamat bekerja," katanya pula.
Baca juga: Zulkifli sebut suatu kehormatan PAN diajak koalisi bersama PDIP
Baca juga: Zulkifli Hasan batal bertemu Ganjar Pranowo di Semarang

Pewarta: Arumanto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Zulkifli Hasan kembali terpilih jadi ketua umum DPP PAN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar