Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan  Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan sudah terisi sekitar 400 makam pasien COVID-19 dari total luas lahan mencapai 8.000 meter persegi.

"Sekitar 400 terisi. Masih luas itu pokoknya. Mudah-mudahan tidak nambah," ujar Ali saat ditemui usai meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di Rumah Susun Sederhana Sewa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis.

TPU Rorotan mulai berfungsi pada Maret 2021 dengan rencana awal disiapkan 1.500 petak makam jenazah pasien COVID-19 di atas lahan seluas 8.000 meter persegi.

Hingga 31 Mei 2021, Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam situs resminya mencatatkan sudah 336 petak makam yang terisi di TPU Rorotan.

Berdasarkan pernyataan Wali Kota Jakarta Utara mengenai 400 makam yang telah terisi, maka jumlah jenazah pasien COVID-19 yang dimakamkan di TPU Rorotan mengalami peningkatan sebanyak 64 petak selama Juni 2021.

Bahkan, menurut petugas administrasi TPU Rorotan Muhammad Marsaid melalui situs Pemerintah Kota Jakarta Utara, jumlah jenazah pasien COVID-19 kisaran delapan jenazah hingga 18 jenazah yang dimakamkan di TPU Rorotan setelah libur lebaran.

Wali Kota Jakarta Utara mengatakan pembangunan TPU Rorotan akan terus dilanjutkan, seperti pengurukan tanah dan pengerasan jalan masuk maupun keluar area TPU Rorotan.

Baca juga: Jakarta kemarin, penataan Balai Kota hingga prokes tarawih
Baca juga: 64 petak makam di TPU Rorotan sudah terisi
Baca juga: Jakarta kemarin, uji coba layang Lenteng hingga kios Tebet ditertibkan
Baca juga: Lokasi TPU Rorotan masih lahan produktif untuk pertanian

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021