Piala Eropa 2020

De Boer yakin Belanda akan semakin bagus saja

De Boer yakin Belanda akan semakin bagus saja

Pelatih Belanda Frank de Boer melempar bola ke dalam lapangan saat pertandingan Belanda melawan Austria pada Grup C EURO 2020 di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 12 Juni 2021. ANTARA/AFP/JOHN THYS

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Belanda Frank de Boer meyakini timnya akan semakin bagus dari pertandingan satu pertandingan lain setelah timnya mencatat kemenangan kedua dalam putaran final Euro 2020 usai menaklukkan Austria 2-0 di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Jumat dini hari.

"Anda harus berkembang dalam sebuah turnamen, khususnya karena perasaan Anda bersama sebagai tim, sebagai kesatuan," kata de Boer seperti dikutip laman UEFA.

"Ini juga perasaan pada sistem yang kita mainkan, ketergantungan kepada pola main, garis permainan, kami berdiskusi bersama mengena apa yang bisa kami tingkatkan, ini berlangsung bagus sekali, ini bisa berjalan lebih baik," kata dia. "itulah caranya Anda tumbuh memasuki turnamen dan kesatuan yang kami punya saat ini sungguh penting."

De Boer senang atas pencapaian timnya ini yang membuka skor dari tendangan penalti yang dilesakkan Memphis Depay pada babak pertama. Khusus mengenai Depay, de Boer yakin Depay juga akan semakin bagus.

Baca juga: Benamkan Austria 2-0, Belanda ke 16 besar Euro 2020
Baca juga: Biang kekalahan Austria dari Belanda menurut Franco Foda


"Memphis bisa bisa membuat sejumlah langkah lagi dalam satu turnamen. Pada pertandingan-pertandingan berikutnya yang akan akan sangat penting, dia akan menjadi orang besar," kata de Boer.

"Saya yakin sekali dia akan melakukannya. Dia menciptakan penalti dan memberikan pra-assist malam ini. Dia tahu bahwa dirinya bisa lebih baik tetapi biarkan berkembang dalam turnamen. Dia bisa menunjukkan kualitasnya pada babak berikutnya dari turnamen ini," papar de Boer.

Depay adalah pencipta gol pertama sebelum gol kedua yang diciptakan bek kanan Denzel Dumfries, dan Dumfries punya kalimat indah untuk striker yang sudah mencetak 49 gol dari 66 kali membela Oranye.

"Memphis itu pemain hebat, dalam segala pertandingan kami menyaksikan kualitasnya. Dia juga mencetak gol dari penalti dan membuat pra-assist. Kami percaya sepenuhnya kepada dia, saya tak mengkhawatirkan apa-apa kalau sudah menyangkut dia," kata Dumfries yang dinobatkan sebagai 'star of the match" laga Belanda melawan Austria.

Mengenai predikat itu dan kiprahnya di muka gawang lawan, Dumfries berkata, "saya berusaha mengisi ruang dengan maju. Kami sudah mencetak lima gol yang luar biasa."

Baca juga: Denzel Dumfries aktor penting dalam langkah besar Belanda
Baca juga: Belgia sempat dikagetkan Denmark, untung ada de Bruyne, Hazard, Witzel
Baca juga: Kevin de Bruyne bawa Belgia balik hancurkan Denmark 2-1

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar