Jakarta (ANTARA) - Cove bersama dengan PT Lippo Karawaci, Tbk. (LPKR) meluncurkan “Cove Hillcrest”, konsep co-living mahasiswa di daerah Lippo Karawaci, Tangerang, yang berdekatan dengan kampus Universitas Pelita Harapan (UPH).

Kolaborasi LPKR dan Cove ini merupakan co-living pertama di kawasan Asia Tenggara bagi kalangan mahasiswa.

Baca juga: Tiga hal wajib untuk membuat ruang tamu nyaman

“Kami memiliki visi yang sama untuk membangun komunitas, memberikan dampak, dan menjadi alasan bagi masyarakat untuk dapat hidup dengan nyaman dan pantas dengan menyediakan hunian terbaik kepada jutaan orang di Asia khususnya di Indonesia,” kata CEO LPKR John Riady melalui keterangannya yang diterima pada Jumat.

John menambahkan, LPKR melihat tren co-living pada mahasiswa akan meningkat seiring dengan rencana pemerintah untuk memulai pembelajaran tatap muka pada semester depan.

Cove Hillcrest berlokasi 15 menit jalan kaki ke kampus utama UPH dan 6 menit jalan kaki ke Rumah Sakit Siloam Karawaci. Properti ini mempunyai 138 kamar yang tersebar di dua lantai, dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp4 juta-an.

Baca juga: Tips mendekorasi ruangan dengan karpet

Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam, ruang belajar, tempat penyimpanan, dan ruangan dengan tipe yang lebih besar bahkan memiliki dapur tersendiri.

Gedung ini juga dilengkapi dengan beberapa area komunal yang luas seperti dapur, area bersantai, area belajar, yang akan memudahkan mahasiswa untuk belajar dan juga bermain.

Prioritas utama dari Cove adalah menjamin keamanan dan kesehatan para penghuni, hal yang sangat penting di masa pandemi ini. Para pekerja di Cove Hillcrest telah mengikuti dan lulus pelatihan pencegahan penyebaran COVID-19 dari Rumah Sakit Siloam sehingga para mahasiswa dan orang tua tidak perlu khawatir lagi dengan prosedur keamanan Cove Hillcrest.

Cove Hillcrest sudah menerima pesanan mulai dari sekarang dengan masa sewa berlaku mulai 30 Juli 2021, bersamaan dengan ajaran tahun baru mahasiswa yang rencananya akan melakukan transisi tatap muka di kampus.

Bagi calon penghuni yang memesan di 3 bulan pertama akan mendapatkan diskon “early bird” sampai 10 persen.

Sistem online Cove memudahkan calon penghuni untuk menjadwalkan survey dan melakukan pesanan, atau untuk calon penghuni yang berlokasi jauh dapat memanfaatkan fungsi “virtual tour” di website Cove.

“Cove sangat senang untuk meluncurkan konsep baru co-living mahasiswa yang akan meningkatkan pengalaman belajar bagi mahasiswa”, kata Co-founder dan CEO Cove Guillaume Castagne.

Dia menambahkan, penghuni Cove Hillcrest akan dimanjakan dengan wifi yang cepat, pembersihan mingguan, dan juga berbagai fasilitas baru, sehingga pengalaman tinggal dan belajar mereka makin menyenangkan lagi.

“Kami sangat bersemangat untuk menciptakan co-living dan rental berkualitas tinggi untuk menjawab permintaan pasar dari mahasiswa dan kaum profesional dan ikut membantu perkembangan ekonomi di Asia Tenggara," pungkasnya.


Baca juga: Quadra siapkan 22 varian motif baru untuk desain interior

Baca juga: Jelang musim hujan, waspadai tiga tanda rembesan air pada rumah

Baca juga: Pemilihan cat dinding bisa pengaruhi kesehatan

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021