22 warga RT 07/05 Utan Kayu Selatan masih jalani perawatan COVID-19

22 warga RT 07/05 Utan Kayu Selatan masih jalani perawatan COVID-19

Warga berjalan di salah satu gang perkampungan yang diberlakukan karantina di RT 007/RW 005, Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021). Pemberlakuan karantina tersebut dilakukan setelah ditemukannya 22 kasus COVID-19 dari klaster keluarga. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra./pras.

Untuk kondisi warga yang di Wisma Atlet dan RS semakin baik
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 22 warga RT 07 RW 05 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur sampai saat ini masih menjalani perawatan karena positif COVID-19.

Lurah Utan Kayu Selatan Heru Setiawan mengatakan kondisi warga yang saat ini menjalani perawatan baik di Wisma Atlet, rumah sakit, ataupun melakukan isolasi mandiri kian membaik.

"Untuk kondisi warga yang di Wisma Atlet dan RS semakin baik. Sementara yang isolasi mandiri masih terkendali," kata Heru Setiawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Heru mengatakan hingga saat ini belum ada lagi penambahan kasus positif COVID-19 di lingkungan RT 07 RW 05 Utan Kayu Selatan.

"Tidak ada penambahan kasus," ujar Heru Setiawan.

Meski demikian, dia menegaskan bahwa lingkungan RT 07 RW 05 tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan ketat bagi warganya.

"Perlakuan seperti mikro 'lockdown' masih berjalan," tutur Heru.

Sebelumnya sebanyak 22 warga RT 07 RW 05 Kelurahan Utan Kayu Selatan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR.

Penyebaran COVID-19 di lingkungan tersebut diduga berasal dari klaster keluarga. Kini 17 warga telah dipindahkan ke Wisma Atlet Kemayoran, sedangkan sisanya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Utan Kayu Selatan berasal dari klaster keluarga
Baca juga: 22 warga di RT 07/05 Utan Kayu Selatan positif COVID-19

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

151 Mahasiswa Papua di Kendari terima sembako dari Polri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar