Disneyland Paris buka, tapi tiada pelukan dari Mickey Mouse

Disneyland Paris buka, tapi tiada pelukan dari Mickey Mouse

Pengunjung memakai masker di Disneyland Paris yang dibuka lagi di Marne-la-Vallee, dekat Paris, Prancis, 17 Juni 2021. ANTARA/REUTERS/Gonzalo Fuentes

Jakarta (ANTARA) - Taman bermain Disneyland Paris dibuka lagi, Kamis waktu setempat, setelah ditutup selama hampir delapan bulan selama pandemi, tapi protokol kesehatan tetap diterapkan untuk mencegah penyebaran virus.

Tokoh-tokoh Disney seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse dan Goofy tetap hadir untuk berswafoto bersama pengunjung, namun mereka menjaga jarak.

Berdasarkan aturan baru taman bermain, interaksi jarak dekat seperti pelukan dilarang untuk sementara. Pengunjung di atas usia enam tahun juga diwajibkan mengenakan masker.



Kendati demikian, pengunjung yang datang merasa senang bisa kembali ke taman bermain. Émeline N'Zalakanda, mahasiswi 22 tahun, berkunjung beberapa kali sepekan sebelum pembatasan wilayah COVID-19 dan selama ini dia sangat merindukan pengalaman itu.

"Saya merasa sudah menunggu seumur hidup. Sudah berbulan-bulan," katanya. "Rasanya luar biasa. Ada banyak emosi melihat semua orang ini lagi."

Di dalam taman yang terletak sekitar 40 km timur Paris, orang-orang menaiki berbagai atraksi.

Natacha Rafalski, CEO Disneyland Paris, mengatakan pembukaan kembali taman bermain adalah momen titik balik untuk sektor pariwisata dan perhotelan di Prancis yang mulai bangkit dari pandemi.

"Kami semua tidak sabar menunggu momen ini," katanya. "Restoran, hotel, taman bermain, perhotelan, semua penting untuk hidup masyarakat Prancis."

Baca juga: Disneyland California buat aturan baru soal penggunaan masker

Baca juga: Avengers sambut penggemar Marvel jadi atraksi baru di Disneyland

Baca juga: Disney World mulai perbolehkan pengunjung buka masker di area outdoor

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hoaks atau Benar - Gibran akan bangun Disneyland di Solo? Corona B117 lebih menular dan mematikan?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar