Piala Eropa 2020

Busquets kembali ke skuad Spanyol setelah tes negatif

Busquets kembali ke skuad Spanyol setelah tes negatif

Para pemain tim nasional Spanyol termasuk kapten Sergio Busquets (kiri) menjalani sesi latihan untuk EURO 2020 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (3/6/2021). ANTARA/AFP/Javier Soriano

Jakarta (ANTARA) - Kapten Spanyol Sergio Busquets telah pulih dari COVID-19 dan akan segera bergabung kembali dengan skuad, ujar tim itu pada Jumat, untuk memperkuat kampanye Euro 2020 mereka setelah membuat awal yang tidak bersemangat.

Busquets dinyatakan positif saat persiapan turnamen di kamp pelatihan Spanyol di Madrid pada 6 Juni.

Ia dikirim kembali ke Barcelona untuk menjalani karantina, meskipun sebenarnya ia dapat melanjutkan pelatihan secara individu karena tidak memiliki gejala.

Baca juga: Kapten timnas Spanyol Sergio Busquet positif COVID-19

Gelandang Spanyol itu akan kembali ke kamp tim setelah hasil tes negatif, dan akan terbang bersama anggota skuad lainnya ke Sevilla menjelang pertandingan Sabtu melawan Polandia, ujar tim dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka yang dikutip Reuters.

Busquets yang berusia 32 tahun merupakan satu-satunya anggota yang masih bertahan dari tim pemenang Piala Dunia 2010 Spanyol, yang masih berada di dalam skuad dan diangkat menjadi kapten setelah Sergio Ramos tidak masuk skuad karena cedera.

Bagaimanapun, pemain Barcelona itu tidak mungkin menghadapi Polandia setelah ia tidak dapat berlatih dengan grup saat pertama kali dinyatakan positif.

Spanyol akan memulai pertandingan mereka melawan Polandia setelah bermain imbang tanpa gol dengan Swedia pada pertandingan pertama mereka di Grup E.

Baca juga: Robin Olsen paksa Spanyol telan hasil nirgol kontra Swedia

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar