Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan penandatanganan kerjasama strategis dengan Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) terkait layanan produk dan jasa keuangan syariah di Indonesia.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyatakan bahwa kerjasama strategis ini akan membangun negeri dengan bentuk pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah sebagai komitmen nyata dalam mendorong penguatan sektor ekonomi syariah di Indonesia.

“Bentuk kerja sama pemanfaatan produk jasa tersebut diharapkan mampu memberikan akses pertumbuhan ekonomi syariah diberbagai lini usaha,” ujar Dirut BSI Hery Gunardi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut Hery menyampaikan kerja sama tersebut di antaranya dalam pembiayaan, layanan digital syariah, edukasi keuangan syariah, pelayanan prima, serta kerja sama lainnya yang mendorong potensi ekonomi syariah dan industri halal yang lebih berkembang sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia secara berkelanjutan.

Kerjasama tersebut menjadikan BSI sebagai rekanan strategis Peruri dalam hal literasi, pendanaan dan pembiayaan syariah, serta fasilitas produk digital BSI. Penandatangan kerja sama dilakukan antara Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi dengan Direktur Perum Peruri Dwina Septiani Wijaya.

Hery menyampaikan bahwa kerjasama kedua entitas meliputi pemanfaatan produk dan layanan perbankan syariah, baik dana maupun pembiayaan.

Selain oleh perusahaan induk, produk dan layanan perbankan syariah juga dapat dimanfaatkan oleh Peruri Group yaitu perusahaan anak dan perusahaan afiliasi termasuk seluruh karyawan misalnya untuk kredit kepemilikan rumah, cicilan emas, gadai emas, kredit kendaraan bermotor, pembiayaan multiguna berbasis payroll dan produk pembiayaan lainnya.

Adapun saat ini Bank Syariah Indonesia selain sedang melaksanakan program integrasi sistem layanan juga tengah gencar melakukan aksi kerjasama strategis seperti pembiayaan infrastruktur pembangunan jalur kereta api di Sulawesi dan kerjasama pembangunan Pertashop di Pesantren. BSI berharap bahwa kerjasama tersebut bisa memberikan kontribusi nyata yang berkelanjutan kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: Dukung ekonomi syariah, Peruri teken MoU dengan Bank Syariah Indonesia
Baca juga: BSI optimistis perbankan syariah tumbuh double digit di 2021
Baca juga: BSI buka program ODP dan literasi keuangan syariah

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021