Lubuklinggau (ANTARA News) - Oknum anggota Kepolisian Resort Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, nyaris dikeroyok massa karena menjambret. Penjambretan yang dilakukan oknum polisi berinisial DS tersebut terhadap Hj Siti Surmi (41) pemilik warung nasi di kawasan jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Petanang, Jumat.

Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Tackwil Ichsan didampingi Kasat Reskrim AKP Jhonson Nadadap, mengatakan tersangka kini ditahan di Mapolres Lubuklinggau, berikut barang bukti kalung emas dan liontin milik korban.

Barang bukti lainnya yang diamankan dari tersangka adalah kendaraan roda dua merk Yamaha FIZR Nopol BG 4874 HW berwarna merah, dan satu pistol mainan dan sebilah pisau.

penjambretan ini dilakukan oknum tersebut saat warung nasi milik korban ramai dikunjungi pembeli. Saat itu tersangka masuk ke warung dengan menggunakan helm dan langsung merampas kalung emas milik korban.

Namun aksi ini digagalkan karena korban melakukan perlawanan dan langsung mengejar. Pelaku ditangkap warga dan sempat dipukuli sebelum diserahkan ke Polsek Lubuklinggau Utara I, yang selanjutnya ditahan di Mapolres Lubuklinggau.

"Saat digeledah warga dari tubuh tersangka ditemukan pistol mainan dan sebilah pisau. Warga mengenali tersangka setelah helm yang dikenakannya terlepas. Tersangka juga dikenal sering makan di warung tersebut," katanya.

Tersangka sebelumya juga pernah terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap warga, lalu tersangka juga pernah tersandung kasus penggunaan narkoba.

Polres akan menyerahkan sepenuhnya ke Polda Sumatra Selatan untuk proses hukum pemecatan tidak hormat, sedangkan proses hukum peradilan umum akan diteruskan ke pengadilan.(*)



(T.KR-NMD/I016/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010