Liga Italia

Ibrahimovic sukses jalani operasi bersihkan lutut kiri

Ibrahimovic sukses jalani operasi bersihkan lutut kiri

Dokumentasi: Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Italia Serie A di stadion San Siro, Milan, Minggu (2/8/2020) dini hari. Milan mengakhiri musim ini dengan menang telak 3-0. (ANTARA FOTO/Daniele Buff /Bildbyra via Reuters/pras.)

Jakarta (ANTARA) - Bintang gaek AC Milan Zlatan Ibrahimovic telah sukses menjalani tindakan operasi arthroscopic lavage terhadap lutut kirinya pada Jumat, demikian diumumkan pihak klub.

Tindakan arthroscopic lavage biasanya dilakukan untuk membersihkan kotoran, darah maupun serpihan yang terdapat di persendian tulang.

Laman resmi MIlan menyebutkan operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Internasional UPMC Salvator Mundi di Roma dengan ditinjau langsung oleh kepala dokter klub Stefano Mazzoni serta konsultan ortopedis Roberto Pozzoni.

Baca juga: Diduga terlibat perusahaan judi, UEFA selidiki Zlatan Ibrahimivic
Baca juga: Raih 'star of the match', Isak akui membela Swedia adalah hal spesial


"Operasi berjalan sukses dan Zlatan dalam kondisi baik serta akan memulai fase rehabilitasi," tulis pernyataan tersebut.

Ibrahimovic sudah menepi sejak 10 Mei karena cedera lututnya tersebut dan absen dari tiga pertandingan penutup Milan di Liga Italia Serie A 2020/21.

Cedera itu pula memaksa Ibrahimovic batal membela tim nasional Swedia dalam babak utama Euro 2020 yang tengah berlangsung.

Baca juga: Bek Chelsea Tomori tanda tangani kontrak empat tahun dengan AC Milan
Baca juga: Antonio Conte: Uang bukan alasan saya putuskan pergi dari Inter Milan


 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar