Asosiasi asuransi buka sentra vaksin untuk 4.000 orang

Asosiasi asuransi buka sentra vaksin untuk 4.000 orang

Pelayanan di Sentra Vaksinasi Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Lakespra Saryanto, Pancoran, Jakarta Selatan yang diselenggarakan 18 hingga 30 Juni 2021. Program ini bekerjasama dengan Zurich Group. ANTARA/HO-AAUI/am.

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) bersama beberapa perusahaan asuransi telah membuka sentra vaksinasi COVID-19 di Lakespra Saryanto, Pancoran, Jakarta Selatan yang diharapkan bisa melayani lebih dari 4.000 orang.

Program sentra vaksinasi AAUI ini diselenggarakan di dua tempat, yakni Lakespra Saryanto dari 18 hingga 30 Juni 2021 dan di Hall Basket Plaza Festival, Kuningan pada 23 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Baca juga: Presiden harap DKI Jakarta capai kekebalan komunal bulan Agustus

"Di tengah peperangan kita bersama melawan pandemi, AAUI akan terus menggandeng pelaku industri untuk dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat mendapatkan akses vaksinasi yang mudah dan juga cepat," kata Ketua AAUI, HSM Widodo, dalam pernyataan pers, dikutip Sabtu.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan vaksinasi di sentra vaksinasi AAUI bisa melakukan registrasi melalui laman resmi AAUI http://aaui.or.id/.

Bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, sentra vaksinasi AAUI menyasar warga masyarakat berusia 18 tahun ke atas berkartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta yang berada di sekitar lokasi.

Untuk efektivitas program vaksinasi, masyarakat disarankan untuk terlebih dahulu memastikan informasi kepada perangkat daerah setempat sebelum datang ke sentra vaksinasi.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan proses vaksinasi, sentra vaksinasi di Lakespra ini akan didukung oleh tenaga kesehatan dari RSIA Tambak.

Baca juga: Presiden tinjau pelaksanaan vaksinasi di RSUI

Program sentra vaksinasi AAUI ini merupakan hasil kolaborasi AAUI dengan Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), bagian dari Zurich Group (Zurich).

Sejak awal pandemi, Zurich secara proaktif turut andil dalam melindungi karyawan, nasabah, mitra bisnis, serta masyarakat melalui berbagai inisiatif termasuk donasi APD untuk rumah sakit rujukan pemerintah dan menyediakan tempat singgah untuk petugas medis yang menangani COVID-19.

Christopher Bendl, Country Manager Zurich Indonesia dan President Commissioner Adira Insurance mengatakan industri asuransi memegang peranan penting dalam penanganan COVID-19 Indonesia, terutama dengan keahliannya dalam manajemen risiko dan penyediaan solusi proteksinya.

"Kami sangat bersyukur atas kepercayaan AAUI untuk berkolaborasi bersama Zurich sehingga kita dapat turut memberikan dampak yang lebih besar terhadap keberhasilan program vaksinasi nasional," katanya.

Hassan Karim, Direktur Utama Adira Insurance, turut menekankan pentingnya vaksinasi dalam skala besar dan cepat untuk kesehatan masyarakat, tidak hanya fisik melainkan juga dari aspek mental, serta demi kebangkitan ekonomi Indonesia.

“Kami percaya kolaborasi sektor swasta dan publik menjadi kunci utama keberhasilan kita dalam melawan serta untuk bangkit dari pandemi. Untuk itu, Adira Insurance senantiasa siap mendukung kesuksesan program vaksinasi pemerintah," katanya menambahkan.

Baca juga: Hoaks! Vaksin penyebab kemunculan varian baru virus?

Baca juga: Pemprov DKI targetkan 100 ribu vaksinasi COVID-19 per hari

Baca juga: Tren kasus COVID-19 di DKI Jakarta naik signifikan

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenkes: Belum ada rencana vaksinasi tiga dosis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar