Hukum Jakarta kemarin, indekos digerebek hingga penutupan klub malam

Hukum Jakarta kemarin, indekos digerebek hingga penutupan klub malam

Petugas memeriksa kamar indekos diduga tempat protitusi, ketika razia kependudukan di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (21/4/2020). ANTARA FOTO/Reno Esnir.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum yang penting dan menarik di Jakarta dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Jumat (18/6) dan masih layak dibaca untuk mengisi Sabtu ini.

Mulai dari informasi mengenai penggerebekan indekos, hingga penutupan Klub Fable yang hendak buka tengah malam.

Berikut rangkuman berbagai informasi di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Jumat (18/6):

1. Indekos diduga tempat prostitusi digerebek di Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur menggerebek sebuah indekos di Kelurahan Rawamangun, Pulogadung karena diduga menjadi tempat prostitusi, Rabu (16/6) malam.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan penggerebekan terhadap indekos tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat mengenai praktik prostitusi di lokasi itu.

Selengkapnya di sini.

2. Kapolda Metro: Operasi Yustisi prokes beri edukasi dan penegakan hukum

Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran menyatakan Operasi Yustisi protokol kesehatan untuk memberikan efek edukasi dan penegakan hukum terhadap warga yang melanggar aturan.

"Kita mengedepankan cara bergerak humanis, mengkombinasikan antara edukasi dan penegakan hukum yang 'soft' supaya keselamatan betul-betul bisa terjadi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Foodcourt Kemang, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Selengkapnya di sini.

3. Sidak di Jaksel, Anies temukan pengusaha langgar PPKM

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemukan pengusaha melanggar aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro saat inspeksi mendadak pada sejumlah restoran dan kafe di kawasan Jakarta Selatan.

Anies bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji inspeksi mendadak di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Jumat malam.

Selengkapnya di sini.

4. Polisi tutup Klub Fable lantaran hendak buka pada tengah malam

Jakarta (ANTARA) - Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menegur dan menutup Klub Fable yang berlokasi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, lantaran bersiap buka pada tengah malam saat pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

"Jam 23.45 WIB, kita tadi lewat SCBD ada kumpulan mobil banyak sehingga kami ke sini, ada namanya Fable, baru mau buka. Tapi Alhamdulilah sekarang kita sudah tutup," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol. Mukti Juharsa kepada wartawan usai Operasi Yustisi protokol kesehatan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu dini hari.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Razia masker di Pelabuhan Ternate & DPRD Ambon minta pengetatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar