Jepara (ANTARA) - Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, mendatangkan salah satu pemain tim Liga 1 Indonesia Borneo FC Wiranto untuk memperkuat lini belakang tim sebelum kompetisi Liga 2 bergulir. 

"Alhamdulillah, Persijap mendapatkan pemain pinjaman dari Borneo FC. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Borneo FC Nabiel yang telah meminjamkan salah satu bek tengahnya, yakni Wiranto yang usianya masih cukup muda," kata Presiden Persijap Jepara M Iqbal Hidayat di Jepara, Minggu. 

Lebih lanjut, ia menuturkan Persijap masih melakukan perburuan pemain dengan mendatangkan pemain yang pernah merumput di tim Liga 1 guna memperkuat tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut. 

Ia pun mengaku sangat membutuhkan pemain untuk mengisi posisi lini belakang, sehingga kehadiran Wiranto itu dirasa sudah sesuai dengan kebutuhan. 

Baca juga: Sejumlah pemain tertarik bergabung dengan Persijap Jepara 
Baca juga: Persijap tolak kompetisi Liga 2 tanpa degradasi 


Dengan hadirnya Wiranto, menurut dia, maka posisi bek tengah bertambah menjadi tiga pemain. Sebelumnya, sudah diisi oleh Munhar dan Haris.

"Peminjaman Wiranto dari manajemen Borneo juga diharapkan bisa menambah jam terbang pemain tersebut karena umurnya masih relatif muda, sedangkan kami dari Persijap Jepara sangat mengapresiasi kinerja manajemen yang berhasil mendapatkan Wiranto dalam skema peminjaman karena membutuhkan bek yang cukup muda dan kuat dari Liga 1," papar Iqbal. 

Ia berharap perekrutan Wiranto bisa lebih memperkuat lini belakang Persijap. Sementara untuk mendapatkan kursi utama di barisan belakang, Wiranto harus bersaing dengan rekan-rekannya.

Kehadiran wiranto disambut gembira oleh pelatih kepala Persijap Jepara Jaya Hartono yang mengaku membutuhkan pemain belakang yang berpengalaman, memiliki kecepatan, agresif, lugas dan mau bekerja keras dengan sportif. 

Sebelumnya sudah ada sejumlah pemain yang bergabung dengan Persijap, mulai dari Pian Sopyan, Harlan Suardi, Faldi Adestama, Dodi Al Fayed hingga Hapidin yang berposisi sebagai penyerang untuk diduetkan dengan Faldi Adestama di lini depan. 

Baca juga: Persijap Jepara tunjuk Jaya Hartono sebagai pelatih 
Baca juga: Persijap Jepara mendapat tambahan sponsor 

 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021