Jayapura (ANTARA) - Acara gebyar empat klaster menjelang PON Papua yang diselenggarakan Panitia Besar PON XX dengan Pemerintah Provinsi Papua sejak Sabtu pagi hingga tengah malam masih dipadati warga kota Jayapura dan sekitarnya.

Wartawan Antara dari lokasi acara melaporkan, acara gebyar PON XX Papua selain menampilkan hiburan musik daerah juga menyediakan stand usaha ekonomi bagi 35 pelaku usaha kecil menengah di kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Pelaku UMKM Jayapura menjual berbagai macam makanan kuliner, baju batik Papua, tas noken serta kopi khas Papua.

"Kami warga sangat mendukung penyelenggaraan PON XX Papua menjadi tuan rumah,"kata seorang warga, Marthinus, di sela-sela acara gebyar PON XX Papua yang dipusatkan di halaman kantor gubernur Dok II Jalan Soa Sio.

Baca juga: Pemprov Papua segera gelar Gebyar PON pada empat kluster penyelenggara

Sementara itu, ketua panitia pangelaran gebyar PON XX Papua Otniel Desa berharap acara gebyar PON XX Papua bisa memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Papua telah siap mengelar penyelenggaraan PON Papua.

"Gebyar PON semarak dan warga mendukung pelaksanaan PON XX yang berlangsung pada Oktober 2021,"ujarnya.

Hingga Sabtu malam pukul 20.00 WIT acara gebyar PON XX Papua makin dipenuhi warga kota Jayapura untuk menyaksikan hiburan band dan kesenian daerah dan Nusantara yang disiapkan panitia pelaksana gebyar menjelang PON XX Papua.

PON Papua mempertandingkan 37 cabang olahraga yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021 di empat klaster yaitu kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika.

Baca juga: KONI Papua gelar vaksinasi bagi atlet PON XX
Baca juga: Dinkes Papua: Atlet yang berlaga di PON harus divaksin COVID-19
Baca juga: Kemenpora intensif kawal persiapan 100 hari jelang PON Papua

Pewarta: Muhsidin
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021