Liga 1 Indonesia

Bali United evaluasi hasil "Tour de Java"

Bali United evaluasi hasil "Tour de Java"

Ilustrasi: Penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan (kiri) berusaha menghadang tendangan bola dari pesepak bola PSS Sleman Nico Velez (kedua kiri) saat pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (12/4/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.

Jakarta (ANTARA) - Bali United akan mengevaluasi hasil "Tour de Java" yang telah selesai dijalani mereka dengan beberapa laga uji coba di Pulau Jawa melawan sejumlah tim, yakni PSIM Yogyakarta, Persis Solo, dan Barito Putera.

"Tour de Java ini menjadi ajang bagi semua pemain untuk menunjukkan kualitas mereka di lapangan," kata pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Yogie mengatakan tim pelatih akan menilai dan mengevaluasi perkembangan tiap pemain untuk persiapan di Piala AFC dan Liga 1 2021.

"Tour de Java" diawali dengan laga uji coba menghadapi PSIM Yogyakarta sebanyak dua kali, yakni pada Minggu (13/6) dan Senin (14/6) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Pada laga perdana lawan PSIM Yogyakarta, Fadil dan kawan-kawan berhasil memetik kemenangan 2-1 melalui dua gol sundulan gelandang tengah Rizky Pellu, sementara satu gol PSIM dicetak Aditya Putra Dewa.

Pada laga kedua, Bali United harus puas memperoleh hasil imbang kala kontra kali kedua dengan tim PSIM Yogyakarta dengan skor 1-1.

Kemenangan kembali diraih Bali United yang unggul 2-1 atas Persis Solo pada laga ketiga "Tour de Java" di Stadion Manahan, Solo, Rabu (16/6).

Baca juga: Bali United gelar "Tour de Java" jelang Piala Wali Kota Solo
Baca juga: Bali United masih berkoordinasi soal mundurnya Piala Wali Kota Solo


Namun, Serdadu Tridatu harus menelan kekalahan pada laga pamungkas melawan Barito Putera dengan skor 0-2 pada Jumat (18/6).

"Pertama, saya meminta maaf atas hasil pertandingan hari ini (kemarin). Kedua, saya berterima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras dan menjalankan taktik yang diarahkan tim pelatih," kata Yogie.

Jajaran tim pelatih Bali United menilai permainan tim Serdadu Tridatu mulai berkembang dengan berbagai variasi meskipun mengalami kekalahan.

"Meskipun hasil kurang baik, tapi tim pelatih merasa senang karena para pemain bisa menjalankan strategi dan taktik yang diberikan oleh tim," ujarnya.

Keseluruhan pemain dalam Tour De Java ini mendapatkan menit bermain, kecuali Haudi yang memiliki urusan keluarga, Nadeo yang baru pulang dari agenda Timnas Indonesia, dan Yabes Roni yang sedang menjalani tahapan pemulihan dari cedera.

Skuad Bali United pada Sabtu ini sudah tiba di Bali dan tim akan diliburkan, kemudian mereka akan kembali menjalani latihan pada Selasa (22/6) mendatang dengan sistem tertutup dan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: LIB pertimbangkan sanksi klub-pemain langgar prokes di liga
Baca juga: LIB pastikan Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 tanpa penonton di stadion
Baca juga: LIB: PSS versus Persija buka Liga 1 Indonesia 2021-2022

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar