Kami mengundang banyak elemen yang bertujuan agar masyarakat luas mengetahui bahwa Jember memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur mengoptimalkan potensi wisata lokal untuk mendongkrak perekonomian di wilayah setempat dengan menggelar program "Jelajah Wisata dan Funcamp 2021" di Agrowisata BOMA Perkebunan Gunung Pasang pada 19-20 Juni 2021.

Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Jember M. Balya Firjaun Barlaman dan diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur pada Sabtu.

"Kami mengundang banyak elemen yang bertujuan agar masyarakat luas mengetahui bahwa Jember memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember Dhebora Krisnowati Sumarahiningsih di Jember.

Pihak penyelenggara mengundang komunitas sosial, vlogger, pegiat sosial media, dan komunitas peduli jember dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan berlangsung.

Sementara Wakil Bupati Jember M. Balya Firjaun Barlaman mengatakan pelaksanaan acara itu dalam rangka mewujudkan program pemerintah yakni smart village.

"Dalam kondisi pandem,i Pemkab Jember tetap berusaha mengoptimalkan pengelolaan wisata dengan ketentuan mengikuti aturan menggunakan protokol kesehatan yang ketat," tuturnya.

Ia menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk menarik wisatawan sekaligus menggerakkan perekonomian di daerah wisata Gunung Pasang.

"Ke depan kami akan memaksimalkan seluruh potensi-potensi yang ada di Jember terutama dalam sektor pariwisatanya sesuai pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang akan mengenalkan wisata Jember ke kancah internasional," katanya.

Wabup yang biasa dipanggil Gus Firjaun itu mengapresiasi ide dan inovasi dalam mengembangkan desa, sehingga optimistis potensi pariwisata di Jember akan bangkit kembali.

Baca juga: Wakil Dubes Australia kunjungi Tanoker destinasi wisata perdamaian

Baca juga: Daop IX luncurkan lori wisata Banyuwangi-Jember

Baca juga: Jelang tahun baru, wisata Jember ramai dikunjungi wisatawan

 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021