Piala Eropa 2020

Spanyol kembali seri setelah Lewandowksi selamatkan Polandia

Spanyol kembali seri setelah Lewandowksi selamatkan Polandia

Striker Polandia Robert Lewandowski merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Spanyol yang membuat mereka seri 1-1 dalam pertandingan Grup E EURO 2020 di Stadion La Cartuja di Sevilla, Spanyol, (19/6/2021). ANTARA/AFP/Lluis Gene/pri

Jakarta (ANTARA) - Robert Lewandowski membuat Polandia memetik satu poin dari Spanyol yang dipaksa bermain 1-1 dalam pertandingan Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja di Sevilla, Minggu dini hari.

Ini adalah hasil seri kedua Spanyol setelah seri 0-0 melawan Swedia pada pertandingan pertamanya, sebaliknya Polandia memetik satu poin setelah pada laga pertama dikalahkan Slovakia 1-2.

Spanyol kembali menunjukkan ada masalah di sepertiga terakhir lapangan setelah barisan serang mereka hanya melepaskan upaya gol tepat sasaran dari total 11 percobaan gol. Sedangkan Polandia mencatat lima percobaan gol yang salah satunya tepat sasaran.

Untuk kedua kalinya Spanyol jauh mengungguli lawannya dalam mengumpan bola, 772 umpan melawan 239 umpan yang dibuat Polandia yang masih lebih baik dibandingkan dengan Swedia saat melawan Spanyol.

Baca juga: Susunan pemain Spanyol vs Polandia
Baca juga: Preview Euro 2020: Spanyol vs Polandia


Gol striker Alvaro Morata pada babak pertama disamakan oleh Robert Lewandowski pada babak kedua sehingga pertarungan memperebutkan tempat 16 besar di Grup E menjadi sengit sekali karena keempat tim memiliki kesempatan lolos ke fase gugur.

Morata memecah kebuntuan pada menit ke-25 setelah meneruskan bola dari umpan Gerard Moreno di kotak penalti Polandia. Hakim garis sempat mengangkat bendera offside namun analisis VAR menyatakan gol ini sah.

Lewandowski menyamakan kedudukan setelah melompat untuk menyundul bola kiriman Kamil Jozwiak pada menit ke-54.

Empat menit kemudian Moreno gagal menuntaskan tendangan penalti setelah bola membentur tiang, tapi Morata yang menyambar bola mantul juga gagal memasukkannya ke gawang Polandia. Dia juga beberapa kali menyianyiakan peluang emas Spanyol.

Hasil seri ini membuat Swedia memuncaki klasemen Grup E dengan empat poin, sedangkan Slovakia berada di bawahnya dengan tiga poin.

Spanyol menempati posisi ketiga setelah hanya bisa memetik dua poin dari pertandingan, sedangkan Polandia menjadi juru kunci dengan satu poin.

Swedia akan menghadapi Polandia dalam pertandingan terakhirnya Rabu pekan depan, sedangkan Spanyol ditantang Slovakia.

Hasil laga ini membuat Spanyol menduduki peringkat ketiga dengan dua poin, di bawah Swedia dan Slovakia yang masing-masing mengemas empat dan tiga poin, sedangkan Polandia menjadi juru kunci dengan satu poin.

Baca juga: Jerman pelihara asa dengan hancurkan Portugal 4-2
Baca juga: Prancis tersandung Hungaria setelah ditahan seri 1-1
Baca juga: Menurut Griezmann penonton jadi faktor Prancis hanya bisa seri 1-1




 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar