Jakarta (ANTARA) - Grup idola SEVENTEEN harus menunda acara promosi untuk comeback album mini terbaru mereka berjudul "Your Choice" akibat adanya temuan kasus COVID-19 yang dialami oleh kru agensi.

Melansir Soompi, Minggu, kedua anggota kru yang terpapar COVID-19 hadir dalam pengambilan gambar untuk grup idola itu sebelum kegiatan promosi dilakukan secara gencar pada Selasa (15/6).

Pada saat dilakukan pengetesan cepat, kedua orang itu mendapatkan hasil reaktif.

Meski demikian para anggota SEVENTEEN pun mengikuti tes untuk mengecek hal serupa dan seluruhnya mendapat hasil negatif.

Kedua orang yang terpapar berasal dari satu orang dari agensi HYBE sementara satu orang lainnya merupakan anggota eksternal.

Keduanya kembali menjalani tes lanjutan dengan metode PCR, dan didapatkan hasil pada Jumat (18/6) terbukti keduanya mendapatkan hasil positif COVID-19.

Otoritas dari pencegahan penyakit Korea telah memutuskan bahwa semua orang yang ada di lokasi syuting merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi (COVID-19) maka seluruh orang yang hadir harus melakukan karantina mandiri mulai Sabtu (19/6) hingga Sabtu (26/6).

"Maka dari itu SEVENTEEN menunda semua bentuk aktivitas mulai dari acara musik "Inkigayo" sampai jumpa penggemar daring yang harusnya dilangsungkan Minggu (20/6)," kata agensi Pledis Entertaintment yang merupakan agensi SEVENTEEN.

Kegiatan promosi "Your Choice" pun akan kembali diumumkan usai para anggota SEVENTEEN selesai menjalani karantina mandiri.

Sebelumnya, pada Jumat (18/6) SEVENTEEN kembali dengan mini album ke delapan mereka berjudul "Your Choice" dan lagu utama "Ready to Love".

Baca juga: SEVENTEEN rayakan 6 tahun debut sambil bantu anak korban pelecehan

Baca juga: Grup K-pop SEVENTEEN ungkap konsep animasi "Power of Love"

Baca juga: SEVENTEEN diisukan "comeback" Juni 2021

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021