Tiga pilar Jakpus gelar patroli prokes di 4 titik keramaian warga

Tiga pilar Jakpus gelar patroli prokes di 4 titik keramaian warga

Tiga pilar Jakarta Pusat menggelar apel bersama diikuti dengan patroli gabungan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (19/6) malam. ANTARA/HO-Polres Jakarta Pusat

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama Polres Metro Jakarta Pusat dan Kodim 0501/Jakarta Pusat menggelar apel bersama dilanjutkan patroli gabungan dalam rangka penegakan protokol kesehatan terutama di pusat keramaian masyarakat.

Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (19/6) malam diikuti jajaran Polsek di delapan kecamatan Jakarta Pusat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto dalam keterangan di Jakarta, Ahad menjelaskan, patroli gabungan dilakukan di empat lokasi yang disinyalir masih terdapat kerumunan warga. Keempat lokasi tersebut merupakan tempat perkumpulan muda-mudi dan kawasan kuliner malam hari.

"Sasaran malam ini ada empat lokasi, kita temukan keramaian masyarakat, yakni di kawasan Masjid Akbar Kemayoran, Jalan Sabang Menteng, Sate Taichan Senayan di Tanah Abang hingga kawasan Kebon Kacang Tanah Abang," kata Setyo.

Patroli penegakan protokol kesehatan tersebut dilakukan setidaknya oleh 300 personel gabungan. Selain membubarkan kerumunan, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut.

Wakapolres meminta peran serta masyarakat dalam mengantisipasi COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan dari segi jumlah kasus.

Baca juga: Percepat vaksinasi, Cempaka Putih usulkan 8 tim vaksinator
Baca juga: Langgar prokes, bar Flow disegel tujuh hari oleh Polda Metro


Menurut dia, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjauhi kerumunan, turut berperan dalam mengendalikan kasus COVID-19 yang terus meningkat di DKI Jakarta.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Gunarto didampingi Camat Cempaka Putih Andri Ferdian dan Danramil Cempaka Putih mengatakan, jajarannya terus melakukan patroli wilayah penengakan prokes.

Berdasarkan hasil temuan kerumunan di Cempaka Putih, jajaran tiga pilar menyasar kawasan Jalan Percetakan Negara dan apartemen Green Pramuka yang menjadi tempat berkumpul.

Kapolsek menegaskan jajaran tiga pilar Cempaka Putih akan menindak kafe, restoran dan warung yang membuka jam operasional lewat pukul 21.00 WIB dan melayani makan-minum di tempat.

"Melihat situasi angka COVID-19 saat ini di Jakarta sangat tinggi, mari kita lakukan upaya himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita patroli wilayah di sejumlah kawasan Cempaka Putih yang masih banyak kerumunan," kata Gunarto.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tantangan menyelenggarakan pendidikan polisi tanpa paparan Corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar