LG luncurkan TV OLED 83 inci seharga Rp139 jutaan

LG luncurkan TV OLED 83 inci seharga Rp139 jutaan

LG OLED TV 83 inci. ANTARA/HO-LG Electronics Inc

Jakarta (ANTARA) - LG Electronics Inc. pada Minggu mengatakan bahwa mereka telah meluncurkan TV OLED 83 inci sebagai langkah untuk meningkatkan kehadiran di pasar TV premium.

Dilansir Kantor Berita Yonhap, TV OLED LG 83 inci, 83C1, akan tersedia pertama kali di Korea Selatan dan Amerika Serikat bulan ini. Di Korea Selatan, daftar harga telah ditetapkan pada 10,9 juta won (sekitar Rp139 juta).

LG menjadi produsen TV pertama yang merilis TV OLED dengan layar berukuran 83 inci. 83C1 juga merupakan TV OLED terbesar di industri dengan resolusi 4K.

TV terbaru tersebut memperluas jajaran TV OLED LG, yang telah memiliki model 48, 55, 65, 77 dan 88 inci. Model 88 inci adalah TV beresolusi 8K.

83C1 hadir dengan fitur-fitur canggih, termasuk teknologi 4K, untuk menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik saat bermain game dan menonton olahraga, menurut LG.

LG berharap TV 83 incinya dapat meningkatkan penjualan TV premium yang besar di tengah tren tinggal di rumah yang disebabkan oleh pandemi.

Pengiriman TV OLED LG meningkat 116 persen dalam setahun menjadi 792.000 unit dalam tiga bulan pertama tahun 2021, kinerja terbaiknya untuk kuartal pertama, menurut peneliti pasar Omdia.

Omdia sebelumnya memprediksi pasar TV OLED global tahun ini mencapai 5,8 juta unit, naik dari tahun lalu 3,65 juta unit.

Baca juga: Tiga produsen baterai Korsel akan pamer teknologi

Baca juga: LG ubah lini produksi smartphone menjadi peralatan rumah tangga

Baca juga: LG akan rilis monitor gaming 32 inci terbaru di Korea Selatan

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KIT Batang tunggu jadwal Presiden ground breaking Desember

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar