KBRI Brussel promosikan berbagai produk ramah lingkungan Indonesia

KBRI Brussel promosikan berbagai produk ramah lingkungan Indonesia

Suasana peragaan busana ramah lingkungan buatan Tanah Air dalam acara promosi yang digelar oleh KBRI Brussel di kota Antwerp, Belgia, Sabtu (19/6/2021). ANTARA/HO-KBRI Brussel

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Brussel menyelenggarakan kegiatan promosi untuk berbagai produk pakaian dan perabotan ramah lingkungan asal Indonesia di kota Antwerp, Belgia, bersama dengan perwakilan Kamar Dagang dan Industri Indonesia dan Adhyata Belgium.

Menurut keterangan tertulis KBRI Brussel yang diterima di Jakarta, Minggu, acara tersebut dibuka oleh Duta Besar RI untuk Belgia, Andri Hadi, pada Sabtu (19/6), menyusul pembukaan kembali Belgia usai penguncian panjang akibat pandemi COVID-19.

“Momentum dibukanya kembali Belgia setelah lockdown yang berkepanjangan akibat pandemi langsung dimanfaatkan Indonesia dengan meluncurkan kegiatan promosi ini, sebagai upaya meningkatkan ekspor Indonesia di Belgia, khususnya ekspor pakaian jadi dan furnitur yang ramah lingkungan,” kata Andri Hadi, dikutip dari keterangan tertulis KBRI Brussel.

Kegiatan tersebut turut menampilkan pakaian ramah lingkungan dari merek Zoe dan Wastu yang menciptakan pakaian-pakaian modern dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang dari kain sisa-sisa pabrik.

Adapun produk perabot rumah yang dipamerkan termasuk meja dan kursi serta kerajinan-kerajinan tangan hasil daur ulang bahan bambu.

Promosi pakaian dan furnitur ramah lingkungan tersebut memanfaatkan jejaring para pelaku kreatif yakni ‘Codesignhub’ yang terletak di kota Antwerp di Belgia dan menjual berbagai produk unik yang memiliki nilai tambah.

Selain pameran produk, KBRI Brussel juga turut menghadirkan pameran foto yang menampilkan berbagai tekstil budaya Indonesia yang mengikuti tema ramah lingkungan, termasuk batik, ikat, dan ulos. Berbagai informasi terkait tujuan-tujuan pariwisata ramah lingkungan atau eco-tourism di Tanah air seperti Taman Wisata Komodo, Bromo, Borobudur, dan Danau Toba, juga turut diberikan pada para tamu yang hadir guna mengundang mereka untuk berkunjung ke Indonesia.

Turut hadir dalam gelaran tersebut yakni pimpinan Distrik Borgerhout Kota Antwerp, Marij Preneel, Ketua Komite Tetap KADIN untuk Benelux, Irwan Habsjah yang hadir secara virtual, serta para tamu undangan dan calon pembeli dari berbagai penjuru Belgia.

Baca juga: RI ingin tingkatkan ekspor kayu dan produk kayu ke Eropa
Baca juga: KBRI Brussel adakan dialog sawit di parlemen Eropa
Baca juga: Wisatawan Belgia tumbuh minim, Indonesia ikuti Brussels Holiday Fair


Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Selamat datang di spa bir pertama Belgia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar