Piala Eropa 2020

Pemain Belgia Thorgan Hazard absen hadapi Finlandia

Pemain Belgia Thorgan Hazard absen hadapi Finlandia

Penyerang sayap tim nasional Belgia Thorgan Hazard (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol pembalik keadaan kontra Wales dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup E di Stadion Den Dreef, Leuven, Belgia, Rabu (24/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Pascal Rossignol)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Belgia Thorgan Hazard tidak akan melakukan perjalanan bersama tim ke St. Petersburg untuk melakoni pertandingan Grup B Kejuaraan Eropa melawan Finlandia pada Senin, kata tim tersebut, Minggu seperti dikutip Reuters.

Hazard mencetak gol dalam kemenangan Belgia 2-1 atas Denmark pada Kamis, kemenangan kedua mereka dalam dua pertandingan pada turnamen tersebut, namun gelandang Borussia Dortmund itu mengalami cedera lutut.

Laporan media setempat mengatakan ia tidak berlatih pada Sabtu.

Baca juga: Skenario perebutan sisa tiket 16 besar Euro 2020
Baca juga: Preview Euro 2020: Swiss vs Turki


Melalui Twitter Belgia mengatakan pada Minggu, bahwa Hazard tidak akan menjadi bagian dari skuad untuk pertandingan babak grup terakhir mereka, tanpa menyebutkan alasan mengecualikan pemain berusia 28 tahun itu.

Hazard, yang kakaknya Eden Hazard juga mewakili tim nasional, telah mencetak tujuh gol dalam 27 pertandingan sejak debut seniornya pada 2013.

Pelatih Belgia Roberto Martinez menyiapkan susunan pemain yang kuat untuk melawan Finlandia pada Senin dengan Eden Hazard, Kevin De Bruyne dan Axel Witsel semuanya bermain.

Mereka tidak akan diperkuat Timothy Castagne, yang menderita retak tulang di wajah dalam kemenangan mereka atas Rusia.

Baca juga: Pemain Belgia Castagne akan jalani operasi rongga mata yang retak
Baca juga: Lewandowski ungkap rahasia menahan seri Spanyol

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar