Berpikir optimistis, utusan Rusia untuk AS kembali ke Washington

Berpikir optimistis, utusan Rusia untuk AS kembali ke Washington

Dubes Rusia untuk AS Anatoly Antonov. (avesta.tj)

Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami mengandalkan kemajuan
Moskow (ANTARA) - Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat, Anatoly Antonov, dalam suasana hati yang optimistis menjelang keberangkatannya kembali ke Washington pada Minggu, mengharapkan pertemuan yang dijadwalkan dengan rekan-rekan AS pekan depan akan konstruktif, kantor berita RIA melaporkan.

Presiden Vladimir Putin dan mitranya dari AS Joe Biden setuju untuk mengembalikan duta besar masing-masing ke Washington dan Moskow selama pembicaraan di Jenewa pada Rabu, pertemuan puncak pertama antara keduanya yang mereka berdua gambarkan sebagai pragmatis daripada ramah.

Moskow memanggil Antonov untuk berkonsultasi setelah Biden mengatakan pada Maret bahwa dia yakin Putin adalah "pembunuh". Duta Besar AS kemudian kembali ke Washington untuk konsultasi juga.

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami mengandalkan kemajuan," kata Antonov mengutip RIA sebelum dia naik pesawat ke Amerika Serikat.

Antonov mengatakan dia kembali dengan pola pikir optimistis dan pertemuan akan dimulai pada Senin dan berlanjut sepanjang pekan.

Sumber: Reuters


Baca juga: Warga Brazil protes peran Bolsonaro dalam 500.000 kematian COVID-19

Baca juga: Lewati 500.000 kematian COVID, pakar Brazil beri peringatan

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Derai tawa di Gedung Putih karena berebut pena Biden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar